Citilink Buka Rute Lanjutan Palopo-Jakarta, Intip di SINI Jadwal Penerbangannya

2257
Manager Corporate Sales Pusat Citilink, Dicky Nasution menyerahkan miniatur Pesawat Citlink kepada Walikota Palopo, HM Judas Amir.
ADVERTISEMENT

MASKAPAI penerbangan Citilink membuka penerbangan lanjutan dari Palopo ke Jakarta dan beberapa kota lainnya di Tanah Air. Rute lanjutan tersebut
via Bandar Udara (Bandara) I Lagaligo Luwu dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Manager Corporate Sales Pusat Citilink, Dicky Nasution menyampaikan hal tersebut saat bersilaturahmi dengan Walikota Palopo, HM Judas Amir, di kantor walikota, Kamis (22/10/2020).

ADVERTISEMENT

Dicky mengatakan, Kota Palopo merupakan kota jasa dengan tingkat perekonomian yang berkembang pesat di Sulsel, terutama di jasirah utara Sulsel, sehingga Citilink membuka rute penerbangan lanjutan Palopo-Makassar-Jakarta dan beberapa kota lainnya.

“Kami berharap, kehadiran Citilink ini semakin memudahkan mobilitas dari dan ke Palopo,” ujar Dicky.

ADVERTISEMENT

Kata Dicky, rute penerbangan lanjutan lainnya tersebut, yakni Palopo-Makassar-Surabaya, Palopo-Makassar-Kendar, begitupun sebaliknya. “Jadi saat ini,
Citilink sudah ada penerbangan langsung dari Palopo menuju Makassar, dan untuk rute lanjutan yang saat ini sudak terkoneksi dari Palopo-Makassar-Jakarta, rute Palopo-Makassar-Surabaya, dan rute Palopo-Makassar-Kendari,” jelas Dicky.

Dalam pertemuan dengan orang nomor satu di Pemkot Palopo tersebut, Dicky yang didampingi Manager Citilink di Bandara Udara Bua, Tuesma Dahutama Stasiun, meminta dukungan Walikota Palopo dan jajaran Pemkot Palopo, agar rute penerbangan Citilink via bandara I Lagaligo Bua bisa eksis dan berkelanjutan. “Kami memohon dukungan Bapak Walikota agar Citilink bisa berkembang kedepannya,” ujar Dicky.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dikatakan, pihak Citilink menawarkan kerjasama dengan Walikota Palopo dan jajarannya. Kerjasama tersebut, dalam bentuk perjalanan dinas para pejabat di jajaran Pemkot Palopo menggunakan pesawat Citilink bila mengadakan perjalanan dinas baik ke Jakarta, Surabaya, Kendari, ataupun daerah lainnya di Tanah Air.

“Ada banyak benefit yang kami tawarkan, namun benefit yang utama baik perjalanan dinas maupun non perjalanan dinas dan bisa dinikmati untuk keluarga,” kata Dicky.

Senada itu, Manager Citilink di Bandara Udara Bua, Tuesma Dahutama Stasiun menyampaikan kerjasama dengan jajaran Pemkot Palopo akan lebih mudah dan terorganisir secara sistem perjalanan dinas dari pemerintah kota Palopo. “Kita mengajak kerjasama dengan Citilink dengan memberikan benefit-benefit berupa diskon harga tiket, fleksibilitas tiket berjalan H-2,” katanya.

Jadi untuk fleksibilitas tiket berjalan H-2 maksudnya, jelas Tuesma, adalah jika ada perjalanan dinas pemberangkatan mendadak, tetapi ada tugas lain yang tidak jadi berangkat pada hari itu, bisa digantikan tiketnya di hari lain.

Walikota Palopo, HM Judas Amir, menyambut baik tawaran kerjasama yang ditawarkan Maskapai Citilink. Didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar, dan Kabag Humas Pemkot Palopo, Wahyudin, Judas Amir mengapresiasi Citilink telah membuka rute penerbangan Palopo-Makassar via Bandara I Lagaligo Bua, yang secara langsung telah mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Palopo.

Judas Amir yang sudah dua periode memimpin Kota Palopo mengatakan, hadirnya Citilink membuka rute penerbangan lanjutan Palopo dengan beberapa daerah di Indonesia menandakan suatu proses pertumbuhan baru. “Ini tentu saja akan menambah percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Palopo,” kata Judas Amir.

Dalam kesempatan tersebut, Judas Amir berharap, pihak Citilink bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama terkait keselamatan penerbangan, pelayanan di pintu keberangkatan maupun kedatangan dapat dilakukan secara profesional.

Diketahui, Citilink membuka rute baru Makassar-Bua sejak 17 September 2020 lalu. Rute penerbangan Citilink empat kali dalam sepekan, yakni Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu, setiap pukul 15:35 Wita. Pesawat yang melayani penerbangan rute ke jasirah utara Sulsel ini, yakni pesawat ATR 72/600 tipe profiler, yang menampung sebanyak 70 orang penumpang. (*/tari)

ADVERTISEMENT