Demokrat Palopo Tetap Setia Terhadap AHY, HUT ke 13 Gerindra Turut Diperingati di Kota Idaman

122
ADVERTISEMENT

PALOPO–Prahara yang melanda Demokrat akibat gesekan dari pihak eksternal tak membuat Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Palopo bergeming untuk pindah ke lain hati. Demokrat Palopo bahkan semakin tebal rasa cintanya kepada sang ketua umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meski terus digoyang.

Ketua DPC Partai Demokrat Palopo Fadriaty AS secara tegas menyatakan bahwa seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat Palopo tetap solid dan setia di barisan AHY.

ADVERTISEMENT

“Seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat Kota Palopo, mulai dari pimpinan tertinggi hingga pengurus paling bawah menyatakan tetap loyal hanya kepada AHY, bukan yang lain,” tegas Fadriaty AS, Minggu 7 Februari 2021.

Hasil gambar untuk a fadriaty demokrat

Tidak hanya itu, legislator DPRD Sulsel itu bahkan menyebut pihaknya sudah membuat surat pernyataan mendukung putra presiden RI ke enam itu untuk tetap memimpin Partai Demokrat.

ADVERTISEMENT

“Saya selaku ketua DPC Palopo bersama seluruh ketua DPC se Sulsel sudah membuat surat pernyataan,” katanya.

Isu kudeta Partai Demokrat memang sempat mencuat sebelumnya. Mantan Jenderal yang juga orang dekat Jokowi diisukan sebagai dalang kisruh ini. Namun rumor pada Senin (2/1/2021) lalu itu cepat disikapi AHY, dengan menggelar Jumpa Pers. Ia menyebut ada gerakan yang mencoba untuk mengambilalih Partai Demokrat secara paksa.

ADVERTISEMENT

Gerakan ini melibatkan lima orang, di mana empat orang ada atau pernah bergabung dengan Partai Demokrat. Satu per satu kelima nama yang disebut AHY pun menampik isu kudeta. Termasuk mantan jenderal, orang dekat Jokowi sendiri.

(*/iys)

Hasil gambar untuk hut gerindra di palopo

Sederhana, DPC Gerindra Palopo Rayakan Milad ke 13

PALOPO–Tak terasa partai besutan Prabowo Sugianto, yakni Partai Gerindra telah genap berusia 13 tahun, pada Sabtu (6/2/2021).

Namun, akibat pandemi covid-19, peringatan hari jadi partai pecahan Golkar tersebut dirayakan secara sederhana.

Perayaan HUT Gerindra dipusatkan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor dengan mengikuti protokol kesehatan dan dilakukan secara daring.

Semua kader Gerindra di seluruh Indonesia wajib mengikuti perayaan milad ini secara virtual.

Demikian pula di kota Palopo. Perayaan HUT dipusatkan di kantor DPC Gerindra Palopo di Jalan Andi Makkulau. Kader Gerindra di kota idaman ini menyaksikan secara virtual. Acaranya sederhana yakni hanya dilakukan pemotongan tumpeng bersama.

Ketua DPC Gerindra kota Palopo, Hj Hasriani berharap HUT kali ini menjadi momentum refleksi bersama untuk mengukur soliditas kader partai, terlebih di tengah badai perpecahan yang dialami sejumlah parpol.
“Kami berharap, kader Gerindra utamanya di kota Palopo semakin solid dan semakin berkembang,” ucap mantan wakil ketua DPRD Palopo ini.

Ia juga mengatakan, Partai Gerindra hingga saat ini masih terus mendapat kepercayaan masyarakat.

Ini berkat ketokohan sang ketua umum, Prabowo Subianto yang hingga kini masih dinilai berpengaruh dibandingkan tokoh Parpol lainnya. Apalagi Prabowo telah diangkat menjadi Menteri Pertahanan dan Keamanan.

“Gerindra adalah partai besar, yang punya kader-kader hebat, tangguh dan berkarakter,” tandasnya.

Sementara, kader Gerindra yang juga legislator di DPRD Palopo, Bogi Harto Tahir menilai keberhasilan Gerindra merupakan wujud kerja keras semua elemen dari akar rumput sampai ke pimpinan partai.

“Sosok Prabowo di Gerindra menjadikan partai ini semakin maju. Saya berharap, Prabowo Subianto selalu sehat dan penuh kekuatan dalam mengemban tugas yang dipercayakan oleh seluruh kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia. Kader semangat memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Bogi.

Dalam sambutannya, ketua umum Gerindra, Prabowo meminta kepada kader di seluruh Indonesia agar memikirkan kemakmuran rakyat karena menjadi tujuan Partai Gerindra.

Prabowo lantas mengutip instruksi Gubernur Jawa Timur pada masa bakti 1967-1976 (Alm) Raden Panji Mohammad Noer yang sangat terkenal, yakni, “Agawe Wong Cilik Melu Gumuyu” (membuat rakyat kecil ikut tertawa).

Pernyataan M Noer saat itu disampaikan di depan Sidang Umum Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada Maret 1973 sebagai Ketua Fraksi Utusan Daerah.

Dalam HUT kali ini juga, Prabowo juga mengukuhkan pengurus baru Partai Gerindra untuk lima tahun ke depan. Susunan kepengurusan DPP Gerindra ini merupakan hasil Kongres Luar Biasa pada 8 Agustus 2020, dan sudah disahkan oleh Kemenkumham RI.
(*/iys)

ADVERTISEMENT