Diikuti 8 Pebalap Nasional, Bupati Lutim Hadiri Pembukaan Road Race Kapolres Prix Seri 3

180
Ratusan Rider dari berbagai daerah mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri 3 Road Race IMI Sulsel Tahun 2022 memperebutkan piala Kapolres Luwu Timur yang berlangsung di Sirkuit Taman Sayang Malili, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.
ADVERTISEMENT

MALILI–Ratusan Rider dari berbagai daerah mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri 3 Road Race IMI Sulsel Tahun 2022 memperebutkan piala Kapolres Luwu Timur yang berlangsung di Sirkuit Taman Sayang Malili, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Lomba adu balap kuda besi yang akan berlangsung selama dua harui itu, 20-21 Agustus 2022, dibuka secara resmi oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester Mangombo Marusaha Simamora, bersama Bupati Luwu Timur, H. Budiman, yang ditandai dengan pengangkatan Bendera Start, Sabtu (20/08/2022).

ADVERTISEMENT

Tidak hanya pembalap se-Sulawesi, event olahraga otomotif tersebut juga diikuti 8 pebalap nasional yang membuat Road Race Kejurda ini bagaikan balapan nasional. Dan berkat event ini, kerinduan masyarakat Kabupaten Luwu Timur akan lomba balap motor bisa terobati setelah penantian kurang lebih 5 tahun.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengaku sangat bersyukur setelah 5 tahun kegiatan ini bisa kembali dilaksanakan dan berharap kita benar-benar terbebas dari pandemi covid19.
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan road race.

ADVERTISEMENT

Termasuk mengucapkan selamat datang di Luwu Timur Bumi Batara Guru di sirkuit Taman Sayang Kabupaten Luwu Timur yang merupakan kali kedua diselenggarakan balap motor road race.

“Saya berharap, para rider-rider yang dari Luar Luwu Timur yang mengikuti event ini bisa menikmati suasana Luwu Timur yang alamnya cukup indah, dimana situasinya juga sangat mendukung,” ucapnya.

Sementara Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester MM. Simamora juga mengaku bersyukur bisa berkumpul disini untuk melaksanakan Kapolres Luwu Timur Prix seri 3 yang dipusatkan di sirkuit taman sayang Lutim yang bisa dilihat pemandangannya sangat indah.

“Sirkuit ini panjangnya kurang lebih 1,3 kilometer dengan lebar 4,5 meter, yang diapit dengan pemandangan gunung yang sangat luar biasa,” tutur Kapolres.

Ia pun berpesan kepada para rider untuk menunjukkan kemampuan, sportifitas dan semangat teman-teman pembalap.

Terakhir, Perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) ini menekankan agar mengedepankan sportifitas dan keselamatan baik untuk para rider maupun penonton. “Jadi saya harap kegiatan ini tidak ada hambatan sampai selesai,” tukas Kapolres.

Tampak hadir pada pembukaan Road Race seri 3 ini, Anggota DPRD Sulsel, Taqwa Muller, Anggota DPRD Lutim, Wahidin Wahid dan Najamuddin, Ketua Pengadilan Negeri Malili, Hika Deriyansi Asril Putra, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Ketua Bhangkari Lutim, Gretty Silvester, Danramil 1403-15/Malili, Capt. Inf. Dahlan, Pengurus IMI, dan Ketua Panitia Road Race. (rls)

ADVERTISEMENT