Dikunjungi RMB, Pelatih Atletik Pra Porprov Palopo Curhat Soal Kondisi Stadion La Galigo

172
ADVERTISEMENT

PALOPO—-Saat mengunjungi tim sepakbola Pra Porprov Kota Palopo di Stadion La Galigo, Rabu (14/7) kemarin, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso juga menemui Tim Atletik Pra Porprov kota Palopo di tempat yang sama.

Rupanya, Tim Atletik tersebut selama ini juga sudah mulai rutin berlatih di stadion kebanggaan masyarakat kota Palopo itu.

Dari pengakuan Gustina SPd MPd kepada Wakil Walikota, Pelatih Tim Atletik itu merasa kurang nyaman dengan kondisi lintasan stadion yang rumputnya jarang dibabat, jika hujan kadang becek dan konturnya tidak rata sehingga dapat menyebabkan atletnya cedera.

“Kami mohon stadion ini dibenahi, terutama lintasan lari untuk nomor Atletik, kami tak ingin saat latihan anak-anak kami ada yang cedera,” ucap Gustina.

ADVERTISEMENT

Guru di SMAN 6 itu juga curhat soal minimnya anggaran Cabor Atletik, sementara keperluan dalam latihan maupun saat bertanding di Pra Porprov nanti cukup banyak.

Mendengar curhatan sang pelatih, RMB nickname Wakil Walikota dua periode itu turut merasa prihatin dan berjanji akan membahas masalah ini dengan orang nomor satu di kota Palopo dan dinas terkait, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Palopo.

“Memang stadion ini rencananya akan direhab, mau dijadikan stadion madya, tapi nanti akan kita sampaikan keluhan ta ke Pak Wali dan Dispora, kita semua tentu prihatin dengan sarana prasarana olahraga yang kurang memadai, karena berpengaruh pada prestasi,” ujar RMB.

Wawali kemudian memberi motivasi pelecut semangat, agar ke-14 atlet Cabor Atletik itu bisa menuai prestasi tertinggi dalam event Pra Porprov yang rencananya akan digelar bulan depan di kota Makassar.

“Tetap semangat ki berlatih, jangan mudah menyerah dengan kendala dan tantangan rintangan yang ada. Kita harus tetap optimis, target menang saat melawan daerah lain harus selalu ditanamkan, supaya kota Palopo tetap diperhitungkan dalam kancah Pra Porprov dan juga Porprov di Sinjai nanti,” kuncinya.

(*)

ADVERTISEMENT