Dilanda Dilema, Coach Anton Coret Dua Pemain Pra Porprov Kota Palopo, Begini Alasannya

594
Coach Anton Samba di Stadion La Galigo Palopo saat memberi arahan kepada 24 pemainnya jelang laga Pra Porprov grup 6 di Sorowako Luwu Timur, awal Agustus mendatang. (Foto: Iccank)
ADVERTISEMENT

PALOPO——-Di tengah situasi tim yang sedang kurang kondusif, Tim Sepakbola Pra Porprov Kota Palopo terpaksa mencoret dua pemainnya.

Hal ini disampaikan Anton Samba, pelatih kepala Tim Pra Porprov Kota Palopo saat dihubungi via telepon, Selasa malam (13/7/2021).

ADVERTISEMENT

“Jadi setelah berapa lama, dan beberapa peringatan yang kami layangkan, akhirnya dengan terpaksa kami mencoret dua nama yakni Padil Ahmad asal Malangke dan Fajar,” ungkap mantan pemain Arema Malang itu

Peran keduanya di tim, sebut Anton, adalah untuk Padil selaku gelandang sedangkan Fajar yang kini lebih banyak bermain futsal berposisi Sayap.

ADVERTISEMENT

“Kami harus tegas, pemain yang makuttu (malas) datang berlatih dan tidak ada kabar, wajib kami coret, disiplin sangat penting di tim,” ungkap Anton.

Dengan begitu, jumlah pemain di Tim Pra Porprov Kota Palopo saat ini tersisa 24 orang.

ADVERTISEMENT

Anton Samba juga membeberkan jika saat ini ada 2 pemainnya yang mengalami cedera.

“Ada 2 pemain kami yang cedera. Yakni Febri dan Yusdal. Febri baru abis kecelakaan, bahunya cedera, sedangkan Yusdal cedera hamstring, pahanya tertarik,” jelas eks pemain Persim Maros dan Persiwa Wamena itu.

Anton menyebut, komposisi pemainnya saat ini masih tak menutup kemungkinan untuk merekrut dua lagi pemain baru sebagai pengganti dua nama yang telah dicoret.

Tim Pra Porpro Palopo berencana menambah dua pemain lagi, tetapi ini masih sementara dibahas. Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus konon kabarnya sudah setuju, sisa prosedurnya yang terkendala administrasi.

“Pak Dokter (Ketua Askot) sudah acc (setuju, red). Cuma harus ada ijin dan persuratan, karena yang mau datang ini salah satu Tim Pon Sulsel. Dan ada satu lagi yang namanya masih kami rahasiakan,” terang Coach Anton, mantan juru taktik Palopo United itu.

(*)

ADVERTISEMENT