Dinilai Peduli dengan Taman Pendidikan Al-Qur’an, Bupati Lutra Terima Penghargaan BKPRMI

32
Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani menerima penghargaan dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara.
ADVERTISEMENT

MASAMBA— Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani menerima penghargaan dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara.

Penghargaan diserahkan Ketua BKPRMI Lutra, Amiruddin, pada acara Seminar Keluarga Sakinah dan Santunan Anak Yatim yang digelar BKPRMI bekerja sama dengan TP-PKK Lutra.

ADVERTISEMENT

Seminar Keluarga Sakinah dan Santunan Anak Yatim dilaksanakan pada Sabtu 3 September 2022 lalu, dan dihadiri Ketua TP-PKK Lutra, Rahma Nursaid dan perwakilan Kemenag Lutra.

Pemberian penghargaan kepada Bupati Indah Putri Indriani bukan tanpa alasan. Amiruddin mengatakan, perhatian Bupati Indah terhadap Taman Pendidikan Al Qur’an sangat besar.

“Dukungan dan perhatian ibu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani kepada Taman Pendidikan Al-Qur’an sangat besar,” ungkap Amiruddin, usai kegiatan Seminar Keluarga Sakinah.

Ia menyebutkan, dukungan dan perhatian Bupati Indah terlihat dari beberapa kebijakan yang dikeluarkan Pemda Luwu Utara dalam mendukung dan memperkuat TPA di Luwu Utara.

“Beberapa di antaranya bisa kita lihat dalam pemberian alokasi anggaran insentif guru TPA, juga beliau selalu mendorong diadakannya pelatihan guru TPA,” sebut Amiruddin.

Bahkan, kata dia, Bupati tak hanya mendorong dan mengeluarkan kebijakan yang pro terhadap TPA, tetapi Bupati Indah juga hadir langsung memberikan arahan dan motivasi.

“Beliau juga selalu hadir mewisuda santri TPA walaupun levelnya tingkat desa, dan selalu memfasilitasi pelaksanaan Festival Anak Shaleh Indonesia tingkat Kabupaten yang merupakan ajang lomba bagi anakanak TPA,” bebernya.

Tak kalah pentingnya, lanjut Amir, Bupati juga memfasilitasi para guru TPA melalui kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. “Beliau juga memberikan BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, jumlah guru TPA/Mengaji yang menerima insentif dari Pemda Lutra sebanyak 320 orang, dan yang memiliki Kartu BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 320 orang. (LH/hms)

ADVERTISEMENT