Dipanggil Lagi Seleksi Tahap Kedua Timnas U-16, Begini Persiapan Arham Darmawan Asal Mappedeceng Luwu Utara

498
Arham [kiri] bersama sang mentor pelatih Timnas U-16 Bima Sakti saat mengikuti seleksi tahap pertama akhir April 2021 lalu. [Foto: Ist/Koran Seruya]
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Kabar bagus datang dari Senayan Jakarta, tepatnya di kantor PSSI.

Pasalnya, surat undangan mengikuti seleksi tahap kedua Timnas U-16 telah tiba di tangan orangtua Muh Arham Darmawan, pesepakbola junior asal Mappedeceng Luwu Utara, Sulsel.

ADVERTISEMENT

Saat dihubungi, Sabtu (5/6) Riko Darmawan ayah dari Arham mengaku bersyukur karena anaknya kembali harus menjalani seleksi tahap kedua.

“Sebagai orangtua tugas kami tentunya mendoakan yang terbaik bagi anak kami. Harapan saya, Arham bisa lolos dan terpilih dalam seleksi tahap kedua nanti serta menjadi dapat Pemain Timnas yang membawa kebanggaan tersendiri bagi kami dan keluarga, serta nama daerah sampai ke tingkat Nasional dan Internasional,” ucap Riko terharu.

ADVERTISEMENT

Adapun persiapannya, kata Riko, saat ini Arham masih aktif latihan dan berolahraga secara rutin di desanya di Mappedeceng usai mengikuti seleksi tahap pertama 24-26 April lalu (sebelum ramadhan) di Jakarta.

BACA JUGA: Lolos Seleksi Timnas U-16, Remaja Kelahiran Palopo Ini Siap Ikuti Seleksi di Jakarta

“Arham ikut latihan bersama Tim Pra Porda (Porprov) Lutra di lapangan Baebunta, biasa juga latihan mandiri di Mappedeceng. Biasanya dari pagi sampai jam 10 siang. Fisiknya yang katanya musti terus digenjot,” kata sang ayah.

Rencananya, Arham akan bertolak ke Makassar untuk mengambil test PCR (covid-19) pada 8 Juni sebelum bertolak ke Jakarta.

“Kami ikut seleksi yang gelombang kedua, jadi tanggal 11 Juni sudah harus ikut seleksi di Jakarta. Rencananya ikut swab test dulu di Makassar karena di Luwu Utara katanya belum ada alatnya, jadi begitu rencananya, sebelumnya mau ketemu sama Ibu Bupati, pamitan dulu dan minta doa restunya sekalian,” jelasnya.

Diketahui, Muh Arham Darmawan, adalah anak sulung dari Riko Darmawan saat ini tercatat sebagai siswa kelas IX di SMPN 1 Mappedeceng Luwu Utara yang baru saja mengikuti semester akhir.

Dalam surat berkop PSSI tertanggal 3 Juni dan diteken Sekjen PSSI, Yunus Nusi itu isinya pemanggilan seleksi tahap kedua yang dibagi 2 gelombang.

Gelombang Pertama pada tanggal 6-11 Juni 2021 dan gelombang kedua pada tanggal 11-16 Juni 2021.

Ada 2 nama yang tertera dalam undangan tersebut, selain M Arham Darmawan juga da nama  Sulthan Zaki Permana.

Berikut Biodata Singkatnya:

Nama: Muh Arham Darmawan

TTL: Palopo / 20 Juni 2006

Posisi: Striker – Sayap Kiri

Tinggi/Berat: 172 / 58 Kg

Sekolah: Kelas IX SMPN 1 Mappedeceng Luwu Utara, Sulsel

Anak ke 1 dari 3 bersaudara

Prestasi:

Juara II Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kabupaten (2018)

Juara I GSI tingkat Sulsel (2019)

(*)

ADVERTISEMENT