Ditunjuk Dampingi Ganjar Maju Pilpres, Mahfud MD: Siap Dedikasikan Diri untuk Bangsa dan Negara

68
Mahfud Mahmodin (Mahfud MD) sebagai calon wakil presiden pendamping calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 di Gedung DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (Foto: Tangkapan layar Instagram @ganjar_pranowo)
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Setelah ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo, Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan siap mendedikasikan seluruh kemampuannya untuk melengkapi Ganjar sebagai pemimpin Indonesia.

“Saya bersedia untuk ikut kontes bersama Mas Ganjar. Saya akan mendedikasikan diri semua kemampuan saya ilmu saya, pengalaman, ketegasan, dan keteguhan sikap saya, serta keberanian yang selama ini saya tunjukkan kepada bangsa dan negara Indonesia,” kata Mahfud MD di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

ADVERTISEMENT

Mahfud MD menyatakan, dirinya tidak pernah memasang spanduk sebagai capres atau cawapres. Sebab, dia menjabat Menko Polhukam yang wajib memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar, jujur dan adil.

“Baru kali inilah yang pertama kali saya menyatakan bersedia menjadi Calon Wakil Presiden Indonesia. Selama ini saya tidak pernah sekalipun menyatakan akan ikut dalam kontestasi pemilu, saya juga tidak pernah memasang spanduk dan lain-lain,” tandas Mahfud MD.

Mahfud juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo yang menunggu kesediaannya menjadi bakal cawapres 2024.

Selain itu, Mahfud MD juga menyampaikan, kesediaannya sebagai bakal cawapres Ganjar karena capres yang diusung PDIP ini dinilainya sebagai sosok yang pas untuk rakyat.

“Saya berkeyakinan Mas Ganjar sosok yang pas untuk rakyat Indonesia, melanjutkan program pembangunan yang sudah baik,” kata Mahfud MD.

Dia mengaku sudah lama mengenal mantan Gubernur Jawa Tengah itu. Keduanya juga pernah menjadi rekan sesama anggota DPR.

“Saya sudah lama mengenal Mas Ganjar hingga 2008 menjadi anggota DPR ketika memimpin Jawa Tengah. Saya tahu bahwa Mas Ganjar berani yang menerima kritik dan bengkok-bengkok,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Saya dengan mantap mengambil keputusan dengan tujuan sebesar-besarnya bagi kepentingan bangsa, rakyat, dan negara, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan untuk mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD,” ujar Megawati.

Megawati menyebut sosok Mahfud sebagai pendekar hukum dan pembela rakyat kecil. “Beliau seorang sosok intelektual yang mempuni, karena pengetahuan beliau di masalah hukum sangat penuh pengalaman dan pengetahuan. Sosok dengan pengalaman lengkapan di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif,” kata Megawati saat deklarasi di kantor DPP PDIP Jakarta, Rabu (18/10/2023).

“Insya Allah, dengan pertolongan Allah Swt dan rakyat Indonesia, kedua beliau dapat dijadikan presiden dan wakil presiden. Sudah lama rakyat menunggu keadilan ini, karena itu kepada seluruh rakyat Indonesia, kami memohon doa restunya,” kata Megawati. (***)

 

 

 

 

 

 

ADVERTISEMENT