Diuji Kelayakan Calon Ketua Golkar Palopo Paling Pertama Malam Ini, Hj Nurhaenih: Alhamdulillah, Lega…

431
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Sebagai salah satu calon ketua Golkar Palopo, Hj Nurhaenih mendapat kesempatan paling awal dalam tahapan Fit and Proper Test atau uji kepatutan dan kelayakan di kantor DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Jalan Botolempangan Makassar, Jumat 4 Juni 2021, malam.

Ketua DPRD kota Palopo itu dengan busana kuning yang menjadi ciri khas partai berlambang beringin dipersilakan masuk perdana, untuk menyampaikan visi misinya, pada pukul 19.25 Wita.

ADVERTISEMENT

Di dalam sudah ada sedikitnya 8 Panelis termasuk Ketua DPD I Golkar, Taufan Pawe dan fungsionaris Golkar lainnya.

Saat dihubungi Koran Seruya, Puang Nunu, sapaan akrabnya, mengaku lega dan bahagia karena sudah melaksanakan satu tahapan paling penting yakni uji kelayakan.

“Alhamdulillah wa syukurillah, saya sudah enak perasaan (lega) sekarang, karena sudah menjalani tahapan penjaringan, dari pendaftaran hingga tadi fit and proper test,”

“Tadi di dalam ada 8 Panelis, ada Pak Ketua DPD I, ada Pak Sekretaris, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Pak Herman Heizer, Rahman Pina, dan lain-lain tidak bisa kusebut semua,” ucap Hj Nurhaenih dengan perasaan bahagia dan lega saat diwawancara via sambungan telepon.

Selama lebih kurang 1 jam 20 menit, Hj Nurhaenih dicecar pertanyaan oleh para Panelis.

Ia mengaku optimis bisa membesarkan Partai Golkar dan mencurahkan waktu full time untuk berlari kencang membawa Golkar lebih solid dan berjaya menghadapi event-event politik yang sudah menanti di depan mata.

“Jadi ketua DPD Golkar Palopo kita dituntut untuk meluangkan waktu full time demi membesarkan partai, memberi kejayaan, termasuk dari segi finansial untuk menghidupi partai, bukan sebaliknya hidup dari situ,” ucap Nurhaenih.

Ia kembali menyatakan rasa optimisme-nya dapat menahkodai Golkar usai menjalani fit proper test ini.

“Saya optimis bisa terpilih dan diberi kepercayaan untuk menerima amanah sebagai ketua Golkar Palopo, insya Allah,” pungkasnya.

Diketahui, tiga calon ketua Golkar Palopo yang malam ini telah berada di Kantor Golkar Sulsel adalah Rahmat Masri Bandaso, dan Baharman Supri serta Hj Nurhaenih sendiri yang baru saja menjalani uji kelayakan.

(*)

ADVERTISEMENT