DPMPTSP Palopo Launching Layanan Tol Info

540
Reformer Tol Info yang tak lain Kabid Informasi, Pengaduan dan Pelayanan Terpadu DPMPTSP Palopo, Syam Sain memperlihatkan cara akses layan Tol Info.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Palopo resmi melaunching salah satu inovasi layanan kepada masyarakat, Selasa (1/10/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Layanan yang dimaksud ialah Tombol Online Informasi (Tol Info) yang kian melengkapi Mal Pelayanan Publik (MPP) milik DPMPTSP. Peresmian secara simbolis dilakukan oleh walikota Palopo diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Burhan Nurdin.

ADVERTISEMENT

Burhan dalam kesempatan itu menyampaikan launching Tol Info ini tepat di hari bersejarah yakni hari kesaktian pancasila.

“Ini luar biasa, ada terobosan baru dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

ADVERTISEMENT

Saat ini, lanjut Burhan merupakan eranya layanan cepat dan tepat didukung teknologi yang canggih.

“Hampir tak ada lagi masyarakat Kota Palopo yang tidak menggunakan smartphone. Sehingga layanan Tol Info ini bisa dengan mudah diakses,” sebut Burhan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

BACA JUGA :Tol Info Bakal Sempurnakan Layanan MPP Palopo

Dia menambahkan, sejak DPMPTSP Palopo berdiri selalu melakukan perubahan atau inovasi. Salah satunya MPP yang diresmikan wagub Sulsel beberapa waktu yang lalu.

“Tol kita ketahui adalah jalan yang tidak ada halangan. Jadi tol info, tidak ada halangan mendapatkan info. Kecuali tidak punya jaringan internet,” kata Burhan sedikit berkelakar.

Ia berharap, ke depan hadir inovasi lain lagi. Tidak hanya berhenti sampai di sini. “Ke depan ada lagi Syam lain yang membuat inovasi,” tandasnya.

Mewakili walikota, Asisten I, Burhan Nurdin menyampaikan sambutan di sela launching Tol Info.

Sementara itu, Reformer Tol Info yang tak lain Kabid Informasi, Pengaduan dan Pelayanan Terpadu DPMPTSP Palopo, Syam Sain mengatakan Tol Info sebelum dilaunching sudah dilakukan ujicoba.

Sistem pelayanan informasi berbasis web ini kata dia diharap dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi terkait layanan publik yang ada di MPP Palopo.

“Selama ini, banyak masyarakat yang datang ke kantor untuk mencari informasi layanan dan syaratanya. Kemudian kembali ke rumah melengkapi berkas. Lalu datang lagi ke kantor, kadang ada juga yang dilupa sehingga balik lagi. Masyarakat bolak-balik. Ini yang kita harap tidak lagi terjadi,” harap Syam.

Di layanan Tol Info, masyarakat tinggal mengakses melalui smartphone atau komputer dengan mengetik mppkotapalopo.info. Di situ akan muncul semua layanan yang ada di MPP atau DPMPTSP Palopo, termasuk syaratnya.

“Layanan ini bisa diakses dimanapun dan kapanpun, termasuk di luar negeri. Jadi, warga yang datang sudah lengkap berkas karena sudah tahu apa yang disiapkan,” beber Syam.

Masih kata Syam, pihaknya juga menyediakan monitor touch screen di pintu masuk DPMPTSP Palopo. Di situ, masyarakat juga bisa memperoleh informasi yang sama.

Hadir juga pada launching Tol Info diantaranya Plt Kepala DPMPTSP, Muslimin Hasyim, Kadisdukcapil, Asir Mangopo, Direktur Operasional PAM TM Palopo, Hamid dan sejumlah mitra lainnya. (asm)

Reformer Tol Info yang tak lain Kabid Informasi, Pengaduan dan Pelayanan Terpadu DPMPTSP Palopo, Syam Sain.
Asisten I Bidang Pemerintahan, Burhan Nurdin menggunting pita peresmian layanan Tol Info.
Syam Sain mengoperasikan layanan Tol Info.

ADVERTISEMENT