Dukung Jadi Provinsi, Kesultanan Tidore Sebut FKN Tana Luwu Terbesar

2625
Kapita Lau Kesultanan Tidore, Bakri Dano.

SIMAK VIDEO APRESIASI KESULTANAN TIDORE TERHADAP FKN XIII TANA LUWU

PALOPO — Kesultanan Tidore, Maluku Utara juga hadir pada Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII Tana Luwu yang berlangsung pada tanggal 7-13 September 2019. Kesultanan Tidore merupakan kerajaan Islam yang berpusat di wilayah Kota Tidore, Maluku Utara.

BACA JUGA :Maccera Tasi’ Sukses Digelar, Raja dan Sultan Menyatu di Luwu

Mewakili Sultan Tidore Sultan Husain Syah, Kapita Lau Kesultanan Tidore, Bakri Dano mengucapkan terimakasih kepada Datu Luwu, pemerintah, masyarakat hingga panitia FKN yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

“Atas nama kesultanan Tidore, kami mengapresiasi tinggi pelaksanaan FKN XIII di kedatuan Luwu, negeri asal para raja di Sulawesi,” kata Bakri Dano yang tak lain kakak kandung dari Sultan Tidore saat ditemui di Hotel Harapan Rabu (11/9/2019).

BACA JUGA :Hadiri Pembukaan FKN, Husler : Beri Kesan Positif pada Tamu Agung

FKN ke XIII di Tana Luwu ini kata dia termasuk yang terbesar dan terlama, tetapi dukungan masyarakat dan panitianya luar biasa.

“Adapun sedikit kekurangan, itu adalah keniscayaan. Hal yang biasa. Tidak ada satupun yang tidak menginginkan ketidaksempurnaan, tetapi manusia itu tempat salah dan khilaf. Dari sisi positifnya, ini sukses dan berhasil,” jelas ASN lingkup pengadilan negeri Tidore itu.

Ia juga kagum dengan pidato Datu Luwu, Andi Maradang Machkulau pada pembukaan FKN XIII.

“Pidato Datu betul-betul menggambarkan pemahaman yang mendalam dan bijaksana terhadap kondisi bangsa ini,” beber Bakri Dano.

BACA JUGA :Jelang Ramah Tamah FKN, Baruga Macoa Bawalipu Dibersihkan

Bakri Dano menambahkan, pihaknya mendukung Tana Luwu menjadi provinsi. “Kami mendukung, cita-cita Luwu menjadi sebuah provinsi yang mandiri,” tandasnya.

Terakhir dikatakan Bakri Dano, permohonan maaf Sultan Tidore yang tidak sempat hadir karena mengikuti bimtek anggota DPD RI.

BACA JUGA :Buka FKN Expo, Walikota : Selamat Datang Raja dan Sultan

“Beliau sebenarnya sudah memesan tiket datang ke Tana Luwu, tapi bertepatan dengan bimtek. Beliau kebetulan terpilih sebagai anggota DPD RI dapil Maluku Utara,” tutupnya. (asm)