Diangkat dari Mitos Warga Jeneponto, Film Horor “De Toeng Misteri Ayunan Nenek” Mulai Tayang 11 Februari di Bioskop, Nobarnya di Makassar

1229
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Kopi Zone Prime Present akan menyelenggarakan nonton bareng (Nobar) film nasional yang berdasarkan cerita mistis masyarakat Jeneponto di Cinema XXI Mall Panakkukang pada hari Kamis, 11 Februari 2021 pukul 20:00 WITA.

Film yang berjudul “De Toeng Misteri Ayunan Nenek” tersebut adalah garapan dari Turatea Production dengan genre horor yang diangkat dari kisah nyata masyarakat Jeneponto.

ADVERTISEMENT

Film ‘De Toeng’ ini mengangkat cerita mistis di bukit Toeng’ di Kampung Tanetea, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto. Film itu kini akan segera di tayangkan di seluruh bioskop jaringan XXI di Indonesia.

Kisah mistis dalam film tersebut tentang dokter Zaldy dan keluarga kecilnya tiba di sebuah desa terpencil di Bukit Toeng, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

Zaldy bertugas sebagai mantri kesehatan di desa tersebut. Ia harus pindah dari Makassar beserta Hanum, istrinya serta Rania (5 tahun), anak pertama mereka. Kedatangan dokter Zaldy disambut hangat warga desa. Sayang, Kehadiran Dr. Zaldy dan keluarganya di Bukit Toeng diikuti teror seorang Nenek.

Dalam rangka Nobar ini, Kopizoner mengajak para masyarakat yang penasaran dengan cerita Bukit Toeng yang terkenal angker dengan mitos ayunan nenek, untuk ikut nonton bareng meramaikan film lokal terbaru yang mengangkat kisah kebudayaan orang bugis.

ADVERTISEMENT

Produser film ini, Asmin Amin menjelaskan bahwa dalam film Misteri Ayunan Nenek sendiri diangkat dengan menampilkan suatu kebudayaan orang bugis yaitu Siri’ yang merupakan simbol kemanusiaan.

“Bagaimana suatu kebudayaan kita tampilkan artinya, misalnya pencak silat, A’rate, serta bacaan-bacaan pengusir setan semua kita tampilkan, serta bagaimana seorang ayah menjaga adat keras, bicara siri’ serta cinta dan kasih sayang kepada anaknya,” jelasnya

Untuk tiket masuk menonton film ini dibanderol seharga 35.000 dan dapat dibooking melalui nomor WhatsApp 085242448450 (Andha) khusus untuk Nobar di Makassar.

Nonton DISINI trailernya

(iys)

ADVERTISEMENT