FINAL: Sandi Cawapres Prabowo, Siang Ini Deklarasi

2500
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Teka-teki siapa pendamping Prabowo Subianto maju Pilpres 2019 akhirnya terjawab. Meski masih jadi polemik antara Partai Gerindra dan Partai Demokrat, namun hampir dipastikan Cawapres Prabowo adalah Sandiaga Uno.

Tak hanya itu, dikabarkan duet Prabowo-Sandiaga Uno akan dideklarasikan Kamis, hari ini.

ADVERTISEMENT

Hal ini dibenarkan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Menurut dia, Sandiaga Uno yang tidak lain Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sudah mengurus dokumen persyaratan maju Pilpres 2019 mendampingi Prabowo. Bahkan, dia menyebutkan Sandi akan mundur dari jabatan Wagub DKI Jakarta, Jumat (10/8/2018), besok.

(BACA JUGA):

ADVERTISEMENT

PEDIS JENDERAL!

“Besok pagi kayaknya,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Kamis (9/8/2018), dikutip KORAN SeruYA dari Detik.com.

ADVERTISEMENT

Hal senada dibenarkan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi. Menurut dia, Sandiaga yang akhirnya dipilih oleh Gerindra bersama PAN dan PKS untuk maju sebagai capres dan cawapres.

Mulyadi tak menampik, jika deklarasi akan digelar Kamis, siang ini. Hanya saja, dia tak menjelaskan tempat deklarasi tersebut.

(BACA JUGA):

Dua Perawat Ini Mesum di Kamar Mandi RS di Siang Bolong, Olalala… Kepergok Satpam

Untuk diketahui, nama Sandiaga Uno memang tiba-tiba mencuat sejak Rabu (8/8) malam. Sandi disebut menjadi kandidat bersaing dengan Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wasekjen Demokrat Andi Arief berang. Dia menyebut, Sandiaga Uno memberi PAN dan PKS Rp 500 miliar untuk mengamankan posisi cawapres. Namun hal tersebut sudah dibantah tegas oleh PAN. (*/cbd)

ADVERTISEMENT