FKJ Futsal Championship: Dua Saudara Bertemu di Final, Aldi Jadi Man of The Match Saat Bungkam BPKD Bantaeng 3-1

461
ADVERTISEMENT

PALOPO—-Akhirnya setelah melalui perjuangan ekstra keras, dua tim “satu manajemen” yakni Kresna B Anta Jaya dan Kresna A Palopo bakal adu kekuatan di partai Final turnamen paling bergengsi se Sulsel, FKJ Futsal Championship, yang digelar di Lapangan Sinar Setuju, Wara Selatan, kota Palopo.

Dalam Semi Final yang dihelat Minggu, 11 Juli 2021, tim Kresna B Anta Jaya sukses menundukkan favorit juara, UCP Pabertel lewat drama adu penalti setelah di waktu normal skor 1-1 tetap tak berubah.

ADVERTISEMENT

Kresna B melaju ke final setelah sukses dalam Adu Penalti dengan skor akhir 5-4.

Sedangkan finalis lainnya, yakni Kresna A Palopo, yang dihuni pemain-pemain lokal Bhayangkara Famz berhasil menundukkan BPKD Bantaeng dengan skor cukup telak 3-1.

Satu gol dicetak masing-masing oleh Tole Ian no punggung 10 Kresna A Palopo, menyusul Aldi Pivot Kresna yang bernomor punggung 21 dan Koteng no punggung 12 yang bermain cukup cemerlang.

Dengan hasil ini, BPKD Bantaeng dan Pabertel hanya memperebutkan tempat ketiga, dalam pertandingan yang digelar pukul 16.15 WITA petang tadi.

Sementara babak final FKJ Futsal Championship ini akan dihelat malam nanti pukul 19.30 WITA dirangkai dengan acara penutupan yang rencananya bakal ditutup oleh Farid Kasim Judas (FKJ) tokoh pemuda di kota Palopo yang peduli olahraga dan kegiatan kepemudaan.

Manajer Kresna A Palopo, Ikbal kepada Koran Seruya saat dihubungi usai timnya sukses mengandaskan perlawanan BPKD Bantaeng di Semi Final mengatakan dirinya merasa optimis jika Timnya mampu mengalahkan rekan satu manajemen, yakni Kresna B Anta Jaya di Final nanti.

“Walau satu manajemen, namun kami tetap harus sportif dan optimis mampu menjuarai turnamen ini, kami sudah dua bulan lakukan persiapan dan harapan kami, tim ini bisa membawa pulang piala dan bersiap menghadapi turnamen berikutnya,” pungkas Ikbal.

Pivot Kresna A Palopo, Aldi Jadi Man of The Match di Partai Semi Final

Lain halnya Aldi Arifiano Syah, putra asli Kandoa, Bua Kabupaten Luwu ini sukses membawa timnya melenggang ke Final FKJ Futsal Championship, Minggu (10/7).

Tim Kresna A Palopo sukses mengandaskan BPKD Bantaeng dengan skor meyakinkan 3-1. (Foto: Iccank)

Saat ditemui usai timnya menekuk BPKD Bantaeng 3-1, Aldi yang alumni Universitas Muhammadiyah Palopo itu merasa bahagia usai mempersembahkan satu golnya untuk tim serta keluarganya.

“Gol tadi untuk tim dan keluarga saya, semoga kami bisa sukses di final malam nanti,” ucap Aldi yang berhasil menyumbang 1 gol dan 2 assist di babak penentu timnya menuju Final.

“Kami berharap tim ini nanti bisa sukses membawa pulang Piala. Target kita harus menang di Final, apalagi tim unggulan sudah gugur, insha Allah harus yakin dan optimis,” pungkas anak pertama dari 3 bersaudara yang lahir 4 Agustus 1998 ini.

(*)

ADVERTISEMENT