FOTO: Begini Gaya Pejabat Saat Vaksinasi di Tana Luwu, Ada Manis-manisnya Juga…

44
ADVERTISEMENT

VAKSINASI di Tana Luwu awal pekan ini berjalan sukses dan lancar, kecuali di kabupaten Luwu, 1 kota dan 2 kabupaten sudah digelar serentak Senin (1/2). Luwu baru akan menggelar vaksinasi pada Rabu 3 Februari 2021.

Di Palopo, acara suntik perdana vaksin penguat daya tahan tubuh (imun) dari bahaya virus corona itu, yang seyogyanya dimulai pukul 10.00 Wita sempat molor tiga puluh menit.

ADVERTISEMENT

Rupanya, Forkopimda kota Palopo masih ada yang dinanti, hingga kegiatanpun baru dihelat tepat pukul 10.35 WITA.

Saat memberi laporan, Kadinkes Palopo, Taufiq SKep MKes Ns, selaku pengampuh kegiatan itu menyebut, vaksinasi tahap satu kali ini dihelat RSUD Sawerigading dan vaksinasi kedua baru akan digelar empat belas hari ke depan, yang rencananya akan dilaksanakan di halaman Kantor Dinkes Palopo, Jalan M Hasyim, Tompotikka Wara.

ADVERTISEMENT

Vaksinasi diikuti sedikitnya 17 pejabat termasuk public figure dan 8 Nakes dari lingkup RSUD sendiri.

Di kawasan berjuluk kota idaman itu, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso menjadi tokoh yang paling pertama merasakan segarnya cairan putih bening Sinovac merasuk lewat lengan sebelah kirinya.

ADVERTISEMENT

Hanya ada tiga tokoh yang batal melaksanakan, yakni Plt Kajari Palopo Azi Tiawardana, Kepala BKPSDM Farid Kasim Judas dan Efendi Sarapang, ketua Komisi I DPRD Palopo yang absen kali ini, meski namanya masuk daftar pejabat dan tokoh yang bakal menerima vaksin.

Di Masamba, bupati paling cantik di Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani tak mau kalah. Ia maju paling pertama di Bumi Lamaranginang, sebutan lain bagi Luwu Utara, dalam vaksinasi perdana yang dihelat di Puskesmas Masamba, Senin (1/2).

Setelah Bupati Indah, disusul Kapolres Luwu Utara, dan Pabung Kodim 1403/Sawerigading, Sekretaris Dinas Kesehatan, Jubir Satgas Komang Krisna, serta tenaga kesehatan di Puskesmas Masamba. Semua divaksin dengan melewati empat tahap, sama seperti Bupati Luwu Utara.

Sedangkan di Luwu Timur, vaksinasi perdana vaksin Sinovac dilaksanakan serentak di 17 puskesmas dan rumah sakit, dikhususkan kepada tenaga kesehatan (Nakes).

Ada 9 pejabat yang divaksin di RSUD I La Galigo Wotu, yakni Sekda H. Bahri Suli, Pabung TNI Mayor Inf Martinus Pagasing, Kasi Intel Kejari Luwu Timur, Hasbuddin.

Ketua PN Malili yang baru, dua anggota DPRD Luwu Timur, Wakapolres Luwu Timur Kompol Muh Rifai, Kasatpol PP Indra Fawsi dan kepala BPBD Luwu Timur, Muh Zabur, dan lainnya.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Luwu Timur, Baso Simun mengatakan petugas kesehatan yang PNS di Luwu Timur berjumlah 782 orang. Sedangkan honorer (upah jasa) sebanyak 644 orang dan tenaga sukarela untuk saat ini sebanyak 511 orang.

Berikut foto-fotonya:

Bupati Indah Putri Indriani memamerkan piagam yang diterimanya, penanda telah menjalani vaksinasi covid-19, Senin (1/2) di Masamba, Luwu Utara.
Sekda Luwu Timur H. Bahri Suli menjadi yang paling pertama menerima suntikan vaksin Sinovac di Bumi Batara Guru, nama sebutan lain bagi Lutim
Nakes di Nuha Luwu Timur jalani vaksinasi
Sekda Palopo, Firmanza DP saat menjalani suntik vaksin perdana di halaman RSUD Palopo, Selasa 1 Februari 2021
Dirut RSUD Sawerigading dr Nasaruddin Nawir SpOG (kanan-rompi orens) saat memantau persiapan di Meja 1 tempat pendaftaran peserta yang akan divaksin
Wawali Palopo, Rahmat Masri Bandaso ikut mengkampanyekan pentingnya vaksinasi anti covid dilaksanakan

(iys)

ADVERTISEMENT