GANTENG…Pemain Basket Asal Palopo Ini Terpilih di Timnas Indonesia

19594
David Liberty Nuban
David Liberty Nuban
ADVERTISEMENT

PERAWAKANNYA tinggi menjulang. Wajahnya ganteng dan banyak dikagumi oleh wanita. Dia adalah David Liberty Nuban. Pria kelahiran Palopo 24 Juni 1998 itu dipanggil bergabung Timnas Basket Indonesia yang diwakili oleh Klub Pelita Jaya. Ia akan memperkuat Pelita Jaya Indonesia pada kualifikasi piala Champions Asia di Thailand pada 30 Juli hingga 1 Agustus mendatang di Bangkok.

David begitu dia akrab disapa, saat ini kuliah di Universitas Kristen Satya Wacana Fakultas Kedokteran Ilmu Kesehatan Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi. Selain kuliah, ia aktif di klub basket kampusnya, Satya Wacana Salatiga Jawa Tengah. “Sekarang saya di Jakarta menjalani pemusatan latihan, besok pagi (Senin,red) berangkat ke Thailand,” kata David saat dihubungi via ponselnya Minggu (29/7/18) malam.

ADVERTISEMENT
Aksi David Liberty Nuban pada salah satu pertandingan basket
Aksi David Liberty Nuban pada salah satu pertandingan basket

Perjuangan David bergabung timnas basket tak mudah. Alumni SMAN 3 Palopo itu harus mengikuti seleksi melalui Season Ideal yang digelar FIFA Asia Inter-Sub Zones Qualiafication Championship Cup 2018 pada Desember 2017 hingga April 2018 lalu. Pada babak kualifikasi Piala Champions Asia, Pelita Jaya akan berhadapan dengan Mono Vampire Thailand dan Pauliand Archiland Thailand.

“Awalnya saya tidak percaya bisa dipanggil bergabung dan bermain dengan para pemain hebat. Sangat senang. Saya mohon doa dan dukungan, semoga Pelita Jaya bisa lolos ke babak selanjutnya,” harap David. Anak dari pasangan Arnold Nuban-Wiiesye Herlina mulai menggeluti dunia basket sejak duduk di bangku kelas 2 SMA. Postur tubuhnya juga sangat mendukung. Tingginya mencapai 190 cm. (asm)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT