Gantikan Amran Syam, Rahmna Minggus Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Luwu Timur

238
ADVERTISEMENT

Malili–DPRD Kabupaten Luwu Timur, menggelar rapat paripurna pergantian antar waktu (PAW) pelantikan anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar, Senin (19/3/2021).

Anggota DPRD Luwu Timur yang dilantik yakni Rahmna Minggus menggantikan posisi Amran Syam yang wafat pada bulan Desember 2020 lalu.

ADVERTISEMENT

Pengambilan sumpah janji PAW anggota dewan dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, HM Siddiq BM di Gedung Paripurna DPRD Luwu Timur.

Rahmna Minggus kini resmi mengemban tugas baru sebagai anggota DPRD Luwu Timur di sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

ADVERTISEMENT

Sebelum pengambilan sumpah dilakukan, pimpinan sidang paripurna DPRD Luwu Timur, Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, HM Siddiq membacakan keputusan pemberhentian Amran Syam sebagai anggota DPRD sekaligus pemberhentian jabatan sebagai ketua DPRD Luwu Timur.

Diketahui, Golkar Luwu Timur dalam pileg tahun 2019 lalu di dapil IV, yang meliputi kecamatan Kecamatan Nuha, Towuti dan Wasuponda. mampu meraih dua kursi di legislatif atas nama Amran Syam dan Arifin.

ADVERTISEMENT

Sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku karena Amran Syam wafat, maka Rahmna Minggus yang menempati urutan ketiga dalam perolehan suara Golkar di dapil tersebut secara undang-undang diputuskan untuk mendapatkan kursi saat ini.

Wakil Bupati Luwu Timur,  H. Budiman yang hadir pada kesempatan itu mengajak seluruh undangan untuk mengirimkan doa kepada Almarhum Amran Syam.

H. Budiman juga menyampaikan jika sosok almarhum Amran Syam merupakan sosok yang betul-betul peduli kepada masyarakat.

“Almarhum juga merupakan sosok ketua DPRD yang betul bersinergi dengan pemerintah daerah. Semoga pengganti antar waktu yang baru saja dilantik bisa mengemban amanah ini sebagai wakil rakyat,” kata H. Budiman.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, HM Siddiq BM mengucapkan selamat kepada Rahmna Minggus, semoga dengan resminya sebagai anggota DPRD Luwu Timur bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Selamat dan semoga bisa bekerja dengan optimal dalam rangka menjalankan tugasnya untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan itu, yakni Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Komisioner KPU, Bawaslu Luwu Timur, seluruh anggota DPRD Luwu Timur, kepala OPD, serta anggota DPRD Provinsi Sulsel sekaligus Plt Ketua DPD II Golkar Luwu Timur, Taqwa Muller beserta sejumlah pengurus DPD II partai Golkar.

(Rah)

ADVERTISEMENT