Germapa Bantu Korban Kebakaran di Lebang

231
ADVERTISEMENT

PALOPO-Ditengah merebaknya wabah virus corona, sejumlah lembaga terus melakukan aksi sosial untuk berbagi dengan sesama. Tidak hanya, pada masyarakat yang terdampak covid-19.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Namun juga kegiatan sosial dilakukan kepada masyarakat yang terkena bencana. Seperti diketahui, akhir-akhir ini, sejumlah wilayah di Luwu Raya terkena bencana alam. Mulai dari banjir bandang, tanah longsor hingga kebakaran.

Seperti yang dialami oleh seorang ibu dan anaknya di Km 5 Lebang, Kota Palopo. Mereka kehilangan, tempat tinggalnya lantaran hangus dilalap si jago merah Selasa (14/4/2020) lalu.

Melihat kejadian tersebut, salah satu organisasi kemahasiswaan di Palopo, Gerakan Mahasiswa Palopo (GERMAPA) menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban.

ADVERTISEMENT

Lewat aksi Germapa Peduli, para kader dan pengurus lembaga tersebut, mengumpulkan donasi yang kemudian diserahkan kepada masayarakat yang terkena bencana.

Ketua Umum Germapa, Bayu mengatakan jika Germapa Peduli ini, merupakan salah satu agenda organisasi yang dipimpinnya tersebut.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Hal itu, sebagai bentuk kepedulian dalam melihat kondisi sosial yang terjadi di masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kota Palopo.

Itu dilakukan, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam.

“Agenda ini kami lakukan guna membantu saudara kita yang tertimpa musibah dan ada sedikit bantuan yang bisa kita berikan,” kata Bayu dalam rilisnya, Rabu (15/4/2020).

Lebih jauh, dia mengatakan jika sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk membantu masyarakat yang terkena bencana.

Sebab katanya, sebagai seorang mahasiswa, khususnya mahasiswa Palopo sudah menjadi sebuah kewajiban untuk peka terhadap kondisi sosial yang ada di masyarakat, terlebih lagi masyarakat yang terkena bencana.

“Saudara kita yang tertimpa bencana membutuhkan bantuan. Semoga ibu dan anak yang tertimpa bencana ini diberi kesabaran,” jelasnya. (Sya)

ADVERTISEMENT