Golkar Tegaskan Akan Dorong Kader Dampingi Budiman

552
ADVERTISEMENT

Saat ini Partai Golkar fokus bagaimana membantu dan mendorong pak Budiman bisa bekerja maksimal dalam membangun daerah dan membantu masyarakat sesuai visi misinya

MALILI – Partai Golkar Luwu Timur, menegaskan akan mendorong kadernya untuk mendampingi Budiman dalam menjalankan roda pemerintahan di Bumi Batara Guru selama lima tahun kedepan.

ADVERTISEMENT

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Partai Golkar Luwu Timur, Andi Zulkarnain, saat dikonfirmasi Koran Seruya via telpon selulernya.

“Saya tegaskan, Golkar akan mendorong kadernya untuk mendampingi Budiman,” katanya, Minggu (4/4/2021) kemarin.

ADVERTISEMENT

Dirinya juga menjelaskan, jika partai berlambang pohon beringin itu, memiliki mekanisme yang cukup panjang untuk menentukan siapa yang layak menjadi pendamping Budiman nantinya.

“Untuk saat ini, partai Golkar secara kelembagaan belum menyatakan sikap terkait masalah itu (Wakil Bupati Luwu Timur), karna itu panjang mekanismenya,” jelasnya.

Andi Zulkarnain juga menerangkan, jika hingga saat ini, belum ada figur calon Wakil Bupati, yang melakukan komunikasi politik dengan Partai Golkar.

“Secara kelembagaan belum ada untuk saat ini, namun jika secara person kepada kader Golkar bisa saja ada bisa juga tidak,” terangnya.

Lebih jauh, ia mengatakan jika saat ini, partai besutan Airlangga Hartarto itu, masih fokus untuk membantu Budiman dalam menjalankan roda pemerintahan kedepan.

Sebab katanya, saat ini proses pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur belum dimulai. “Saat ini, kami di Partai Golkar masih fokus untuk membantu pak Budiman menunaikan janji politiknya,” katanya.

“Jadi sekali lagi saya tegaskan, saat ini Partai Golkar fokus bagaimana membantu dan mendorong pak Budiman bisa bekerja maksimal dalam membangun daerah dan membantu masyarakat sesuai visi misinya,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Plt Ketua Golkar Luwu Timur yang juga adik kandung mendiang HM Thoriq Husler, Taqwa Muller. Dia menyebutkan jika saat ini, baik dari keluarga maupun partainya hingga kini belum menyatakan sikap.

Sebab katanya, saat ini pihak keluarga besar masih dalam suasana duka atas kepergian Thorig Husler. Ia mengatakan, pihak keluarga belum mau membahas posisi Wakil Bupati Luwu Timur sebelum melewati 100 hari kepergian Thorig Husler.

Thorig Husler tutup usia pada Kamis 24 Desember 2020 lalu. 100 hari kepergiannya jatuh pada hari Sabtu (3/4/2021) kemarin.

“Memang dia (Dedy Muller) bermanuver, tapi tidak ada dukungan dari keluarga. Keluarga belum menyatakan siapa yang didorong maju,” kata Taqwa kepada awak media, Minggu (4/4/2021).

“Jadi kita masih dalam suasana duka, kita ingin lewatkan dulu 100 hari kepergian almarhum (Thorig),” ujar Taqwa.

Seperti diketahui, sejumlah partai pengusung pasangan Husler-Budiman pada Pilkada lalu, mulai mengusulkan kadernya untuk mengisi kekosongan kursi wakil Bupati Luwu Timur.

Hingga kini, tercatat ada dua partai pengusung Husler-Budiman yang secara terang-terangan telah mengajukan kadernya. Dua partai itu yakni, Partai Gerindra dan Partai PAN.

Pada Pilkada 2020 lalu, pasangan Husler-Budiman diusung oleh partai Golkar, PDIP, PAN, Hanura, PKB, PKS, PBB dan partai Gerindra.

Dari 8 partai pengusung, Golkar memang memiliki kans yang cukup besar untuk mengisi kursi kosong Wakil Bupati Luwu Timur, mengingat partai tersebut memiliki 7 kursi di DPRD Luwu Timur. (Rah/Sya)

ADVERTISEMENT