Grup 2 di Maros dan Grup 6 Toraja Utara Gantikan Lutim Jadi Tuan Rumah Pra Porprov, Begini Penjelasan Sekum Asprov PSSI Sulsel

189
Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Jafri. (Foto: Net)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Masih ada 2 grup lagi yang belum merasakan sensasi merumput di ajang Pra Porprov XVII dari Cabor Sepak Bola di Sulawesi Selatan.

Dua grup itu adalah Grup 2 dan Grup 6 Pra Porprov Sulsel.

ADVERTISEMENT

Grup 2 dihuni oleh Maros, Pangkep, Gowa dan Takalar. Sedangkan grup 6 diisi oleh Toraja Utara, Palopo dan Luwu Timur.

Molornya jadwal ini  disebabkan oleh masalah non teknis di masa Pandemi.

Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Jafri, saat dihubungi Koran Seruya, Senin siang 9 Agustus 2021.

Ahmadi mengatakan, jadwal untuk Grup 2 dan 6 sudah ada. Untuk Grup 2 dimainkan di Stadion Merdeka Kassi Kebo Maros dan untuk grup 6 akan diputar di Lapangan Kodim Toraja Utara, di Rantepao.

“Grup 2 di Maros pada tanggal 14-18 Agustus sedangkan di Grup 6 Toraja Utara yang akan menjadi tuan rumah setelah Luwu Timur mundur,” ujar Ahmadi.

Adapun jadwal pelaksanaannya, sambung Ahmadi, di Rantepao Toraja Utara di Lapangan Kodim akan digelar pada tanggal 22-25 Agustus 2021.

“Kita berharap sisa dua grup ini bisa mengambil contoh dari Panitia Pelaksana di daerah yang sudah melakukan kegiatan sebelumnya, yakni Grup 1, 3, 4 dan 5. Terutama soal protokol kesehatan. Kami di Asprov PSSI Sulsel sangat tegas menginstruksikan agar Panitia di daerah menegakkan aturan soal Protokol Kesehatan, jika tidak, maka pertandingan tidak akan kami lanjutkan,” tandasnya.

Ahmadi juga mengapresiasi kesiapan Luwu dalam perhelatan Pra Porprov yang meski diadakan di lapangan terbuka, namun sukses mematuhi aturan, tidak ada masyarakat yang berduyun-duyun ke lapangan Andi Djemma di Belopa serta kesiapan Panitia lokal dengan menayangkan langsung kegiatan pertandingan melalui siaran langsung di tv kabel dan Youtube Kominfo Luwu.

“Yang kemarin di Luwu (Grup 5) itu sangat bagus, panitia lokal di daerah sangat siap, mudah-mudahan di 2 grup ini nantinya juga bisa seperti itu, dengan adanya tayangan langsung masyarakat tidak perlu datang ke lapangan, sehingga Protokol Kesehatan bisa dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Anton Samba didampingi dua asisten pelatih di stadion bersejarah Lagaligo Palopo saat memberikan arahan kepada anak asuhnya usai latihan resmi tim Pra Porprov XVII kota Palopo, Senin (9/8/2021). (Foto: Iccank/Koran Seruya)

Sementara itu Tim Askot PSSI Palopo dibawah racikan Coach Anton Samba kepada Koran Seruya, Senin pagi (9/8) mengatakan, timnya sejauh ini siap tempur meski sejumlah pemain dibekap cedera. Ia menyatakan Ricky dkk, siap bermain di Rantepao yang dikenal dengan daerah wisata dengan suhu udara yang cukup dingin.

“Anak-anak kami memang ada beberapa yang sakit dan cedera akibat perubahan cuaca, dan latihan fisik, tapi overall mereka sangat siap untuk tampil di Pra Porprov. Kami masih terus adakan latihan rutin serta rangkaian ujicoba, dan mulai besok (Selasa, red), pemain kami semua sudah harus masuk TC. Karena adanya perubahan jadwal, maka waktunya terpaksa juga kita geser dan sesuaikan,” ucap Anton.

“Insya Allah, Pra Porprov Palopo menargetkan untuk lolos juga ke Porprov XVII Sinjai dan mendampingi saudara kami dari PS Luwu,” sebut mantan pemain Persiwa Wamena dan Persifa Fakfak Papua Barat itu.

(*)

ADVERTISEMENT