Grup 5 Pra Porprov Bergulir Siang Ini di Lapangan Andi Djemma Belopa, Asprov PSSI Sulsel Minta Protkes Dipatuhi

85
Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulsel Ahmadi Jafri. [Foto: FAJAR]
ADVERTISEMENT

BELOPA — Perhelatan cabang olah raga sepak bola di ajang Pra Porprov untuk Grup 5 akan segera dihelat pada Selasa 3 Agustus 2021 siang nanti, pukul 14.00 WITA di lapangan Andi Djemma Belopa, kabupaten Luwu.

Sebanyak tiga tim kesebelasan akan berjibaku memperebutkan 1 tiket untuk bisa lolos ke Porprov Sinjai tahun depan.

ADVERTISEMENT

Tiga tim itu adalah tuan rumah Luwu, Luwu Utara dan Wajo.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulawesi Selatan, Ahmadi Jafri, saat dihubungi Koran Seruya, Senin (2/8/2021) mewanti-wanti agar panitia di daerah menerapkan protokol kesehatan, sesuai arahan Satgas Covid-19 di daerah masing-masing mengingat masa Pandemi serta angka kasus yang positif di daerah Luwu yang juga semakin meningkat.

ADVERTISEMENT

“Kami minta agar panitia di daerah selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, Asprov PSSI Sulsel juga sudah berada sejak dua-tiga hari lalu di Belopa untuk memantau kegiatan ini serta sudah dilakukan skrining awal bagi para pemain,” ujar Ahmadi.

Terkait hal itu, Asprov PSSI melakukan supervisi dan meminta agar pertandingan dilakukan pada jam 14.00 WITA, jam dimana masyarakat diramalkan masih kurang yang mau datang menonton di lapangan terbuka, apalagi saat panas terik.

ADVERTISEMENT

“Kita upayakan (Prokes dipatuhi), panitia setempat sudah mengatur agar tak ada penonton yang datang menyaksikan, makanya dimulai jam 2 siang, dan juga akan disiarkan lewat TV kabel Pemda Luwu Channel, kita imbau masyarakat penggemar sepak bola untuk bisa tetap mendukung timnya tanpa harus datang ke lapangan,” ujarnya.

(*)

ADVERTISEMENT