Grup 5 Pra Porprov: Laga Perdana, Luwu Tundukkan Wajo 2-1, Disiarkan Langsung di Youtube Kominfo Luwu

375
Jalannya laga PS Luwu vs Gaswa Wajo, di grup 5 Pra Porprov Sulsel di Belopa. [Foto: tangkap layar Media Center Kab Luwu (Kominfo)]
ADVERTISEMENT

LUWU — Pertandingan perdana di Grup 5 Pra Porprov cabang olahraga sepakbola, yang dimainkan di Lapangan Andi Djemma Belopa kabupaten Luwu, Selasa 3 Agustus 2021 siang, tuan rumah PS Luwu sukses menundukkan tamunya, Gaswa Wajo dengan skor 2-1.

Dilihat Koran Seruya di kanal Youtube Dinas Kominfo Luwu, yang tayang sejak pukul 14.00 Wita, PS Luwu di babak pertama kewalahan menerobos jantung pertahanan Wajo.

ADVERTISEMENT

Muh Fahriyan dkk, masih kesulitan mencetak gol, meski dua kali wasit Ismal memberi “hadiah” penalti, akibat kesalahan pemain belakang Gaswa Wajo.

Gol bagi PS Luwu, baru bisa tercipta di babak kedua, pada menit ke 68 hasil tendangan voli Muh Fahriyan, lewat skema serangan dari sayap kanan pertahanan Wajo.

ADVERTISEMENT

Ketinggalan 0-1, anak-anak Wajo tak patah semangat. Mereka tetap melancarkan serangan-serangan berbahaya. Meski berkali-kali serangan Anggi dkk, berhasil dipatahkan oleh lini belakang PS Luwu yang dikoordinir Rehan Pratama dkk.

Gaswa Wajo baru berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat titik putih, pinalti. Tendangan Anggi yang tak dapat dijangkau kiper M Al-Fathan membuat timnya semakin bersemangat.

ADVERTISEMENT

Sedangkan pada menit ke 86, striker PS Luwu, Algi Pradiva sukses merobek jala Wajo, lewat serangan dari sisi kanan pertahanannya, blunder penjaga gawang Wajo yang tidak mampu mengantisipasi datangnya bola, Bola muntah terbentur kaki penjaga gawang Wajo, dimanfaatkan dengan baik oleh Algi yang dengan mudah melepaskan sepakan mengarah ke tengah gawang Gaswa Wajo.

Skor pun menjadi 2-1 hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup peluit akhirnya.

Dengan hasil ini, PS Luwu sementara memimpin di Grup 5, dengan 3 poin.

Jadwal pertandingan esok, Rabu 4 Agustus 2021, Tim Pra Porprov Luwu Utara akan memulai debutnya menghadapi Gaswa Wajo, di tempat yang sama.

Jalannya duel seru di Grup 5 ini bisa anda saksikan pula di kanal Youtube Kominfo Luwu, klik linknya DISINI.

(*) 

ADVERTISEMENT