Hotel Kapsul Lagi Trend di Kota Besar, Konon Tarifnya Murah Meriah

251
ADVERTISEMENT

BANDUNG–Trend penginapan murah, yang bukan sekedar tempat nginap tapi juga mirip “rumah sendiri” sedang trend di kota-kota besar di Indonesia, apalagi jelang Natal dan Tahun Baru, pasti menyenangkan sekali.

Hotel kapsul, demikian istilah yang saat ini populer di masyarakat, dimana sang penyewa bisa sembari istirahat, main game, atau nge-cafe sekaligus.

ADVERTISEMENT

Salah satunya, adalah Bobobox yang masuk dalam jajaran hostel dengan harga terjangkau di kota Jakarta, Bandung, Solo, Semarang dan Jogyakarta.

Hostel yang satu ini didominasi warna putih elegan.

ADVERTISEMENT

Desainnya sangat futuristik layaknya pod kapsul (hotel kapsul) di Jepang.

Bobobox menyediakan beberapa jenis pod. Ada pod dengan double bed dan pod dengan single bed. Bobobox mengkategorikan pod-nya dengan earth dan sky.

ADVERTISEMENT

Pod earth melekat dengan tanah, sedangkan pod sky berada di atas pod earth. Setiap pod dilengkapi dengan fasilitas menarik, seperti: AC, stop kontak, lampu yang bisa diatur terangnya, free Wifi, musik bluetooth dan peralatan mandi.

Pengunjung juga dapat menikmati ruang bersama, di mana pengunjung bisa melakukan aktivitasnya tanpa menggangu yang lain. Pod single dapat kamu sewa dengan mengeluarkan uang Rp 129.000 sampai Rp 145.000 per harinya. Sedangkan pod double dipatok dengan harga Rp 159.000 hingga 209 ribu per harinya, tapi harga berbeda-beda di masing-masing kota.

Perbedaan harga pod tergantung dengan daerah pemesanaan pod/kamar.

Ada empat Bobobox yang tersebar di area Bandung, yakni : Bobobox Dago (Jalan Sultan Tirtayasa No.11, Citarum), Bobobox Cipaganti (Jalan Cipaganti No.14, Pasir Kaliki, Cicendo) Bobobox Cipaganti (Jalan Cipaganti No.14, Pasir Kaliki, Cicendo) dan Jalan Kepatihan No. 8, Balonggede, Kec. Regol).

Mypodroom

Selain Bobobox, ada pula Mypodroom, yang bisa jadi pilihan penginapan di kota Bandung.

Hostel satu ini didominasi dengan warna hitam dan coklat. Kombinasi warna yang elegan menciptakan kesan homie dan nyaman. Hotel ini membagi kamar menjadi beberapa ranjang yang disebut dengan pod. Hostel kapsul satu ini dibagi menjadi beberapa ruangan.

Ada ruangan khusus laki-laki yang tediri dari tujuh pod yang terletak di atas dan tujuh pod di bawah. Kemudian ruangan khusus perempuan yang terdiri dari delapan pod: empat di bawah dan empat di atas.

Semua pengunjung dapat menikmati beberapa fasilitas, diantaranya : TV, AC sentral, kamar mandi, Wifi, loker dan dapur bersama. Ada juga ruang bersama, dimana kamu bisa bercengkrama dengan sesama pengunjung atau mengerjakan pekerjaanmu.

Hostel ini beralamat di Jalan Dalem Kaum 102, Bandung. Jarak hostel tidak jauh dari Alun-Alun Kota Bandung.

Jadi buat kamu para backpacker yang ingin liburan tahun baru murah meriah tetapi tetap fun, hotel kapsul bisa jadi pilihan utama nih. Sebab harganya sangat terjangkau di bawah Rp200.000-an. (*/iys)

ADVERTISEMENT