INFOGRAFIS : Barcelona Tampil Mengecewakan, Laporta Cari Pengganti Koeman, Ada Nama Sang Mantan

71
ADVERTISEMENT

BARCELONA — Barcelona adalah salah satu klub raksasa Liga Spanyol. Hanya saja, saat ini klub asal katalan itu berada pada jalur yang kurang baik bagi klub peraih 26 trofi Liga Spanyol itu.

Barcelona hanya bertengger di posisi enam klasmen sementara Liga Spanyol dengan raihan 12 poin hasil dari enam laga. Beda jauh dengan seteru abadinya Real Madrid yang mantap di posisi pucuk dengan poin 17 hasil dari tujuh laga.

ADVERTISEMENT

Hasil kurang menguntungkan ini, Presiden Joan Laporta dikabarkan sudah tidak senang dengan kinerja sang arsitek asal Belanda, Ronald Koeman. Kabarnya Laporta sedang mencari beberapa pelatih top eropa untuk menukangi Barcelona.

Nasib Ronald Koeman akan ditentukan dalam beberapa pertandingan kedepan. Bila hasil yang dipetik Barcelona tak kunjung memuaskan, Laporta tak segan-segan memecatnya.

Beberpa calon kandidat ayng tengah dipersiapkan untuk menggantikan posisi Koeman di Barcelona, diantaranya terdapat nama Xavi Hernandez yang telah cukup lama di incar Bercelona serta ada nama Antonio Conte yang kini menganggur usai memilih hengkang dari Inter Milan, serta Erik ten Hag dan Jordi Cruyff.

Antonio Conte

Kepelatihan Antonio Conte sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia selalu bisa membawa klub yang diasuhnya menjadi juara liga. Seperti Juventus, Chelsea, dan Inter Milan. Kondisi Conte yang kini menganggur memberikan peluang besar bagi Barcelona untuk merekrutnya sebagai pengganti Ronald Koeman.

Erik ten Hag

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan di Cryuff Arena pada 2017, Erik ten Hag sukses mengharumkan Ajax Amsterdam. Dia bahkan sanggup membawa De Godenzonen melangkah hingga semifinal Liga Champions 2018-2019. Namun, kondisi Liga yang sedang berjalan diperkiran akan sedikit sulit untuk merekrut Ten Hag

Jordi Cruyff

Kandidat berikutnya adalah Jordi Cruyff, Berkesempatan besar melatih bila Koeman hengkang, Karena Jordi Cruyff saat ini tengah bertindak sebagai penasihat sepak bola klub. Namun, Jordi tak punya pengalaman bagus sebagai pelatih. Riwayat terakhirnya malah dipecat oleh klub Liga Super China, Shenzen FC.

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez sejak lama ingin dijadikan sebagai pelatih Barcelona. Dia bahkan telah disebut sebagai kandidat favorit sebelum Barcelona menunjuk Quique Setien dan Ronald Koeman. Xavi kini sedang merintis karier sebagai pelatih Al Saad di Qatar. Bila Koeman Lengser dari posisinya, Besar kemungkinan Xavi akan diangkut kembali ke Barcelona. (whd/liq)

ADVERTISEMENT