INFOGRAFIS : Data Fakta Liverpool VS Manchester City, Siapa yang Unggul ?

130
ADVERTISEMENT

LIVERPOOL — Laga big match bakal tersaji di Liga Inggris pekan ketujuh. Liverpool bakal menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (3/10/2021) pukul 23.30 WITA.

Ada beberapa keresahan Kloop saat harus menjamu City di kandangnya. Absennya Alexandre-Arnold karena cedera, maka bek kanan kemungkinan akan diisi James Milner, Joe Gomez atau Neco Williams. Ketiganya bisa mengisi posisi tersebut.

Untuk lini tengah ada nama Thiago Alcantara, Naby Keita dan Harvey Elliot yang dilanda cedera. Sementra lini depan tak ada yang di khawatirkan oleh Klopp.

The Citizen pun tak lepas dari masalah cedera. Beberapa pemain andalan Pep Guardiola pun tidak bisa tampil untuk menghadapi The Reds.

ADVERTISEMENT

Duel antara Liverpool dan Manchester City sudah menjadi tajuk dengan rivalitas yang kuat dalam beberapa tahun terakhir. Rivalitas yang dimaksud bukan berdasarkan sejarah, tapi bagaimana kedua tim setiap musimnya selalu menjadi favorit untuk menjadi juara Liga Primer Inggris.

Pertemuan Jurgen Klopp dan Pep Guardiola sebagai dua di antara deretan manajer terbaik di dunia saat ini, layak dinantikan. Terlebih, kedua tim sama-sama menerapkan sepakbola menyerang dan mengincar kemenangan ketika saling bertemu.

Koran SeruYA merangkum beberapa data fakta dari kedua raksasa Liga Inggris itu. Berikut data fakta yang berhasil dihimpun :

– Liverpool Belum Pernah Kalah

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League 2021/2022. The Reds meraih 4 kemenangan dan 2 hasil imbang dari 6 pertandingan pertamanya. The reds telah mengumpulkan total 14 poin. Hanya selisih 2 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

– Moh Salah Onfire

Penyerang Liverpool Mohamed Salah masih dalam peforma terbaiknya, ia masih menjadi mesin gol bagi The Reds dimusim ini. mengingat Mohamed Salah mencetak Empat gol dari lima penampilan terakhirnya melawan Manchester City di Anfield. Dia bisa menjadi ancaman bagi The Citizens. Moh Salah kini telah mencetak Lima gol dalam tujuh pertandingan terakhir Liverpool di Liga Premier Inggris. Catatan ini sama dengan jumlah gol yang telah di cetak Jamie Vardy (Liecester City) dan Michail Antonio (West Ham).

– City Clean Sheet

City hanya kebobolan satu kali ketika dikalahkan Tottenham Hotspur pada laga pertama Liga Premier Inggris. Sisanya City selalu mendapatkan Clean Sheet. Catatan Clean Sheet city Saat menghadapi Norwich (5-0), Arsenal (5-0), Leicester (0-1), Southampton (0-0) dan Chelsea (0-1). Catatan ini bisa saja bertambah bila city tidak kebobolan pada laga ini.

– Rotasi Pep Guardiola

Saat menghadapi Chelsea Pep melakukan beberapa rotasi pemain. Rotasi pemain yang paling terasa adalah Gabriel Jesus yang biasanya berada di sebagai penyerang tengah bergeser ke samping mengisi pos sayap. Hasilnya Manchester City tampil dominan sepanjang laga, dengan Jesus, Foden, dan Grealish di lini depan.

– Pemain Absen Kedua Tim

Liverpool tidak akan diperkuat sederet pemain penting seperti Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Naby Keita & Harvey Elliott. Sementara Manchester City akan tanpa Ilkay Guendogan, Benjamin Mendy, dan Oleksandr Zinchenko masih diragukan tampil.

Head to Head Liverpool vs Manchester
City lima pertandingan terakhir

07 Februari 2021
Liverpool 1-4 Man City
(Liga Inggris)

08 November 2020
Man City 1-1 Liverpool
(Liga Inggris)

02 Juli 2020
Man City 4-0 Liverpool
(Liga Inggris)

10 November 2019
Liverpool 3-1 Man City
(Liga Inggris)

04 Agustus 2019
Liverpool 1-1 Manc City
(Community Shield)

(whd/liq)

ADVERTISEMENT