Ingin Bentuk Satu Fraksi di DPRD Palopo, PKS Target Tiga Kursi Pada Pileg 2024

143
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Pelantikan dan rapat kerja Daerah (Rakerda) di hotel Atriam, Kota Palopo, Minggu (17/10/2021).

Dirangkaikan dengan Pelantikan dewan pengurus Kecamatan PKS Kota Palopo masa bakti 2021-2024. Selain dihadiri Ibrahim Halim, Ketua DPD Partai PKS Kota Palopo, juga dihadiri Asisten 2 mewakili Walikota Palopo HM. Judas Amir, Pengurus PKS, Tokoh Agama, serta Anggota Legislatif Kota Palopo, DPD Muhammadiayah Palopo.

Ibrahim Halim mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menyongsong pemilu 2024 mendatang. Dia menjelaskan, PKS Palopo akan melakukan survei untuk para calon anggota legislatif dari PKS.

“Dari sekian nama yang masuk ini, akan kami lakukan survei terhadap mereka. Apakah caleg ini diterima masyarakat dan ini baru pertama kali kami lakukan,” jelas Ibrahim Halim.

ADVERTISEMENT

PKS Palopo juga menargetkan tiga kursi atau satu fraksi di DPRD Palopo pada pileg 2024 mendatang. “Sekarang kami mempunyai satu kursi di DPRD Palopo, kedepan kami target bisa membentuk satu fraksi,” ungkapnya.

Muhammad Iqbal Ketua Panitia, melaporkan beberapa rangkaian acara, diantaranya pelantikan pengurus DPD Kecmatan, rapat kerja dan juga dilakukan dialog keummatan.

Ketua DPD PKS Kota Palopo, dalam sambutannya mengatakan Sebagai partai politik yang resmi di indonesia maka jalur ini adalah jalur yang baik, “PKS sudah punya tempat di bangsa ini. Semoga Allah SWT menitipkan kekuasaan kepada kita mulai dari tingkat pusat sampai Daerah, maka manfaatkan itu untuk memberi manfaat yang lebih luas kepada Masyarakat. Dan ini adalah pesan Agama, Sebaik baik manusia adalah orang yang paling besar manfaatnya terhadap sesamanya,” ujarnya.

Ibrahim berharap semoga rakerda yang akan dilaksankan oleh kader PKS itu mampu melahirkan program untuk menguatkan PKS dalam rangka untuk memenangkan PKS di Tahun 2024.

“Mudah-mudahan hari ini adalah tempat kita membicarakan program dimana program itu dalam rangka bagaimna menguatkan PKS. Dan dalam rangka bagaimna kita memenangkan PKS di Tahun 2024 nantinya. Itu harapan kita semuanya dan insyaallah kita akan bersinergi dengan siapapun, karena bagi kita dalam berbangsa dan bernegara siapapun dia itu adalah saudara kita,” lanjutnya

Sementara DPW PKS Sulawesi Selatan dalam hal ini diwakili oleh Ketua Bidang Kaderisasi PKS, Ruangsah Irwan Waji, mengimbau seluruh pengurus daerah agar meningkatkan solidaritas. “Saya juga mengimbau kepada seluruh Anggota Legislatif, Kepala Daerah PKS agar dapat meningkatkan unit pembinaan Kader, yang mana prograam ini adalah sebagai inti, apapun yang kita kerjakan maka sasarannya adalah manusia. Sebelum kita membina maka terlebih dahulu kita mempersiapkan diri,” katanya.

“Sekarang kita harus menyiapkan PKS untuk bertarung ditahun 2024 sebagai Capres, untuk itu sebagai kader kita diminta untuk aktif, kerja tim kerja cepat dan kerja cerdas insallah kita akan meraih kemenangan ditahun 2024 kelak,” lanjutnya.

Walikota Palopo yang diwakili oleh Asisten dua, Ilham dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena Walikota Palopo tidak sempat hadir,

Sambutan Walikota Palopo yang iya bacakan itu berisi harapan agar PKS dan elememnnya mampu menjalankan peran yang lebih baik kedepan serta mampu menyelanggarakan pendidikan politik yang juga jauh lebih baik untuk memajukan Daerah.

“Eksistensi Perguruan Tinggi dikota Palopo menuduki urutan kedua setelah Kota Makassar. Namun masalah yang saat ini kita hadapi adalah keterbatasan penyedia lapangan kerja, sehingga itu yang menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kriminal dikota idaman ini”ujarnya

“Untuk itu hal ini harus mendapat perhatian yang baik, perkembangan teknologi informasi yang semakin berkembang juga perlu di perhatikan. maraknya informasi hoax tentu berdampak buruk bagi generasi ini juga haru diimbangi oleh budaya masyarakat yang luhur dan cerdas,” tambahnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT