Ingin Membangun Kampung Halaman, Purnawiran Jenderal Ini Maju Caleg DPRD Luwu

242
ADVERTISEMENT

BELOPA — DPD Partai PKS Luwu resmi mendaftarkan nama-nama Bacalegnya ke KPU Luwu, Senin (08/05/2023). Dari seluruh Bacaleg tersebut ada satu nama yang cukup mentereng. Brigadir Jenderal (Purn) Muslimin Akib. Semasa aktifnya, Muslimin pernah menjabat Komandan Peleton (Danton) Komando Pasukan Khusus (Kopasus) pada tahun 1986 silam.

Tidak seperti purnawiran jendel lainnya yang membidik kursi DPR RI atau DPRD Provinsi, Muslimin membidik kursi DPRD Luwu. Ia bertarung di Dapil I. Kepada wartawan, Muslimin

ADVERTISEMENT

Akib mengaku maju maccaleg pada Pemilu 2024 karena merasa terpanggil melihat kondisi kampung halamannya. “Jadi begini, saya merasa terpanggil kembali ke kampung halaman saya. Ada banyak yang bisa saya lakukan jika sudah masuk kedalam sistem, kita
bisa didengar kalau kita masuk kedalam sistem,” jelasnya, dikutip dari Tribuntimur.com.

“Ketika sudah di dalam sistem, saya bisa meluruskan atau membenarkan hal yang keliru. Daripada kita berteriak-teriak dari luar,” sambungnya. Menurut Muslimin, salah satu yang menjadi alasan dirinya ingin mengabdi di Bumi Sawerigading ialah data angka kemiskinan yang ia dapatkan. “Masa kita mau lihat kampung kita menjadi salah satu daerah termiskin di Sulsel, ini miris bagi saya,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Padahal, sambung Muslimin, Luwu menyimpan segudang Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang bisa dimanfaatkan. “Sekarang coba kita lihat Karang-karangan di Kecamatan Bua. Kebanyakan saudara kita hanya jadi penonton ketika perusahaan masuk. Seharusnya masyarakat di sana diberikan pelatihan, sehingga bisa terserap dalam dunia kerja,” terangnya.

Tak hanya itu, Muslimin juga menyinggung kesejahteraan nelayan di Kabupaten Luwu yang menurutnya masih jauh dari kata sejahtera. “Belum lagi bicara nelayan. Jangan salah, nelayan kita itu banyak sekali. Dan potensi mereka masih tak dimaksimalkan,” tutupnya. (*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT