Ini Tiga Besar Hasil Seleksi Calon Kepala Dinas di Palopo, Sekretaris BKPSDM : Profesional dan Amanah

487
Sekretaris BPKSDM Palopo, Charlie. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon IIB) lingkup Pemerintah Kota Palopo telah merampungkan hasil untuk tiga besar.

Dalam surat nomor 01/PANSEL-JPT.PLP/1/2022, telah diumumkan 3 peserta terbaik untuk masing-masing jabatan. Selanjutnya, walikota akan menetapkan satu nama untuk menjalankan roda organisasi di SKPD yang dilelang.

ADVERTISEMENT

Diketahui, sebanyak 15 pejabat pemkot Palopo mengikuti seleksi jabatan eselon II.

Mereka telah mengikuti seleksi uji kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural pada 15-16 November lalu di Pusat Pelatihan dan Pemgembangan Kajian Manajemen Pemerintahan LAN. RI. Makasar.

Pada jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, tiga orang terbaik ialah Amir Santoso, Bambang Sukamnto Sirasa Putra, dan Muhammad Ihsan Asharuddin.

Tiga terbaik jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan aset daerah ialah Aifah, Irfan Dahri, dan Asmuradi Budi.

Sementara itu, untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang tiga terbaiknya adalah Harianto, Bambang Sukmanto Sirasa Putra dan Aifah.

Tiga terbaik untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil adalah Amir Santoso, Magfirani Nassa, dan Hj Besse Nur Asia.

Untuk posisi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah tiga terbaiknya adalah Asnita Darwis, Asmuradi Budi, dan Muhammad Ihsan Asharuddin.

Terakhir, tiga terbaik jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman ialah Asnita Darwis, Irfan Dahri, dan Aldi Mustafa Hamid.

Sekretaris BKPSDM Kota Palopo, Charlie berharap, para pejabat yang terpilih nantinya dapat mengemban amanah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Dengan selesainya seluruh tahapan ini, kami berharap dapat memperoleh pejabat yang profesional sesuai dengan potensi dan amanah yang nantinya mereka emban,” harap Charlie. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT