Jadi Saingan Alphard, Hyundai Staria Resmi Mengaspal dengan Harga Dibanderol Diatas Rp800 Juta

334
Hyundai Satria Resmi Mengaspal dengan Harga Dibanderol Diatas Rp800 Juta
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menunjukkan komitmennya untuk pasar dalam negeri melalui peluncuran produk multi purpose vehicle (MPV) baru yang premium dan futuristik, Hyundai Staria.

Hyundai Staria akhirnya resmi menyapa pasar dalam negeri setelah menjadi perbincangan hangat beberapa waktu belakangan ini, sejak Jumat (20/8/2021).

Hadir dengan dua jenis pilihan konfigurasi penumpang, yakni Signature 7 dan Signature 9, multi purpose vehicle (MPV) premium tersebut dihargai mulai dari Rp888 juta on the road DKI Jakarta. Satria ini disebut-sebut jadi ‘penantang’ Toyota Alphard.

Hyundai Staria tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain meliputi Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, serta Shimmering Silver Metallic. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather.

ADVERTISEMENT

“Kami menyadari bahwa masyarakat Indonesia selalu mengedepankan waktu yang berharga untuk memberi makna dalam hidup. Hyundai selalu berusaha melampaui ekspektasi pelanggan,” kata Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha, dalam peluncurannya, Jumat (20/8/2021) lalu.

General Manager Marketing Department HMID, Astrid A. Wijana, menyebut, Staria nantinya akan lebih menyasar pengusaha muda dan keluarga besar.

“Untuk mereka yang ingin mendapatkan kendaraan menarik, kenyamanan, dan berinovasi dalam kehidupannya. Serta, aktif dalam menggapai kesuksessan di hidupnya dengan mengedepankan fleksibilitas saat bermobilitas,” kata dia.

“Secara umum, kami tunjukkan Staria ke kalangan eksekutif,” lanjut Astrid.

Adapun sebelum dibawa ke Indonesia, Staria telah melalui berbagai survei dan studi yang komperhensif agar tepat sasaran. Hasilnya, kebutuhan atas mobil terkait ada pada pengusaha dan keluarga.

“Orang Indonesia itu begitu menginginkan kendaraan yang bisa menampung seluruh anggota keluarganya, jadi kita hadirkan varian 9-seater. Jadi ketika dalam perjalanan, sangat mudah untuk berkomunikasi ke seluruh penumpang,” ucap Astrid.

Nah, berikut tujuh fakta dan spek Hyundai Staria yang baru saja meluncur di Indonesia:

1. Hyundai Staria meluncur di Indonesia dalam dua varian, yakni 7-seater Signature 7 dan 9-seater Signature 9.

Berbeda dari versi Thailand, yang masuk ke Indonesia adalah Hyundai Staria spek Premium atau Staria Lounge di Korea.

Hyundai Satria Resmi Mengaspal dengan Harga Dibanderol Diatas Rp800 Juta

2. Hyundai Staria versi Indonesia dibekali mesin empat silinder turbodiesel berkapasitas 2.199 cc, yang dapat memproduksi tenaga maksimum 177 dk/3.800 rpm dan torsi puncak 430 Nm/1.500-2.500 rpm.

Tenaga dan torsi mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi 8-percepatan otomatis.

3. Bonar Pakpahan, Product Expert Hyundai Motors Indonesia, menjelaskan bahwa mesin diesel Hyundai Staria disarankan untuk menggunakan diesel dengan angka cetana lebih dari 51.

“Yang paling dekat di Indonesia adalah Pertamina Dex,” tambah Bonar di sesi tanya jawab Hyundai Staria.

4. Hyundai Staria memiliki dimensi wheelbase sepanjang 3.273 mm, panjang keseluruhan 5.253 mm, lebar 1.997 mm, dan tinggi 1.990 mm.

Berkat dimensi tersebut, Hyundai Staria diklaim mampu menawarkan ruang kaki baris kedua mencapai 1.400 mm di varian Signature 7. Untuk ruang bagasi, Hyundai Staria diklaim menawarkan bagasi seluas hingga 882 liter pada varian Signature 9 dengan Luggage Utilization.

5. Hyundai Staria Signature 7 memiliki konfigurasi tempat duduk 2-2-3 dan dilengkapi dengan Premium Relaxation Seat.

Sementara Staria Signature 9 memiliki konfigurasi jok 2-2-2-3 dengan jok baris kedua yang bisa diputar atau Swiveling Independent Seat.

6. Hyundai Staria versi Indonesia telah dibekali fitur-fitur keselamatan seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Safe Exit Assist (SEA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), dan Surround View Monitor (SVM).

Selain itu, Hyundai Staria juga telah dibekali fitur pintu pintar Smart Power Tailgate dan Smart Power Sliding Door.

7. Hyundai Motors Indonesia menawarkan Hyundai Staria dengan harga (OTR Jakarta) mulai dari Rp 888 juta untuk Signature 9 dan Rp 1,020 miliar untuk Signature

Melihat dari harga, dapat dipastikan Hyundai Staria siap menghadang Toyota Alphard, Toyota Vellfire, dan Honda Odyssey. (***)

ADVERTISEMENT