Jadi Trending, Gadis Cantik Ini Paling Dicari di Google, Ternyata….?

1300
Risa Santoso

NAMANYA Risa Santoso. Gadis berparas cantik ini tengah ramai diperbincangkan publik. Bahkan, namanya paling banyak dicari di Google, Rabu (6/11/2019). Bahkan, trending Searches Google, nama Risa Santoso sudah dicari tidak kurang dari 5.000 netizen.

Siapa sebenarnya gadis ayu ini? Ternyata, Risa Santoso tercatat sebagai rektor termuda di Indonesia. Usianya baru 27 tahun. Dia menjabat rektor di Institut Teknologi Bisnis ASIA Malang.

Meski masih berusia muda, Risa Santoso diketahui memiliki pengalaman yang banyak. Latar belakangnya kini juga jadi sorotan publik.

Dikutip dari Gridhot, Risa Santoso merupakan lulusan dari universitas ternama luar negeri. Risa mengambil S1 di University of California, Berkeley mengambil jurusan Ekonomi. Lalu dirinya melanjutkan ke jenjang S2 menggunakan beasiswa LPDP untuk berkuliah di Harvard University.

Harvard sendiri merupakan salah satu universitas yang terbaik di dunia. Risa berkuliah di Harvard dengan mengambil jurusan pendidikan.

Masih dikutip Gridhot dari Surya Malang, Risa juga miliki riwayat yang luar biasa cemerlang. Dirinya diketahui pernah bekerja sebagai tenaga Ahli Muda di Kantor Staff Presiden. Tak hanya itu, Risa juga inisiator dari ASIA Hackaton dan program magang di luar negeri.

Sebelum menjadi rektor, Risa pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis di Kampus Asia. Punya rekam jejak yang luar biasa tentu saja tak membuat Risa kehabisan waktu untuk menyenangkan dirinya. Risa juga nampak sering melakukan travellling ke berbagai negara.

Parasnya yang cantik dan kecerdasannya tentu saja membuat dirinya menjadi sorotan para pria. Namun ternyata Risa Santoso sudah memiliki kekasih. Kekasihnya bernama Michael Sugijanto.

Risa Santoso

Risa sendiri mengaku kaget, sebab respons publik atas pengangkatannya sebagai rektor cukup besar.
Hingga saat ini, ia bahkan merasa heran.

“Ya heran dan kaget saja sih kok bisa seheboh itu. Tapi nggak apa mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kampus,” tutur Risa.

Sebelum terpilih sebagai pemimpin di Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, Risa menjabat sebagai Direktur Pengembangan di Kampus Asia.

Risa Santoso

Selepas lulus S1 dan S2 dari Amerika, Risa Santoso menjadi inisiator aktivitas Asia Entrepreneurship Training Program (AETP), sebuah akselerasi kerjasama pemerintah Indonesia dengan Swiss dalam pengembangan startup.

Menurut Risa, terpilihnya dia sebagai rektor lantaran pihak kampus sedang berkeinginan mengembangkan pendidikan ekonomi berbasis digital. (***/cbd)