Jelang Pemilihan 02 Lutim, Ada Spanduk Tolak Akbar Leluasa

147
ADVERTISEMENT

LUTIM — Dua figur bakal bersaing menjadi Wakil Bupati Luwu Timur. Keduanya adalah Taqwa Muller dan Akbar Leluasa. Jelang penentuan siapa diantaranya yang akan dipilih mendampingi Budiman, akan ditentukan melalui pemilihan di DPRD Luwu Timur.

Jelang pemilihan, situasi mulai memanas. Beberapa hari terakhir ini, muncul spanduk penolakan terhadap Akbar Leluasa. Belum diketahui secara pasti siapa pemasang spanduk tersebut. Spanduk yang dipasang di poros trans Sulawesi itu tertulis ‘Kami Masyarakat Luwu Timur Mendukung Muhammad Taqwa Muller Menjadi Wakil Bupati Luwu Timur’. ‘Kami Menolak Pemimpin Dari Luar’.

ADVERTISEMENT

Di bawah spanduk itu tertulis Aliansi Masyarakat Luwu Timur. Kendati tidak menyebut nama secara langsung namun, penolakan tersebut mengarah kepada Akbar Leluasa. Walaupun sama-sama diusung oleh Golkar namun, Akbar dianggap sebagai titipan DPP Golkar. Pasalnya, selama ini Akbar hanya berkiprah di Jakarta. Walaupun dia adalah putra dari tokoh senior Golkar, almarhum Andi Fachri Leluasa.

Sementara Taqwa Muller dianggap sebagai representasi dari masyarakat Luwu Timur. Dia adalah adik kandung dari mantan Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler yang meninggal sebelum dilantik usai memenangkan pilkada Luwu Timur 2020 bersama dengan Budiman. Demi untuk maju sebagai calon wakil bupati Luwu Timur, Taqwa Muller bahkan telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Sulsel beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, terkait perebutan kursi Wakil Bupati Luwu Timur oleh dua kade Golkar, jurubicara DPD I Partai Golkar Sulsel, Zulham Arif mengatakan, dalam waktu dekat Ketua Golkar Sulsel, akan bertemu dengan Ketua Umum Airlangga dan Bupati Budiman. Dengan adanya dua nama tersebut, Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati Luwu Timur, Budiman dan DPRD untuk memilih siapa yang lebih layak menjadi wakil bupati.

“Kami bersyukur dan kami mengapresiasi kepada mitra partai politik kami, partai pengusung di Luwu Timur Husler dan Budiman telah mempercayakan kepada Golkar untuk calon Wakil Bupati,” jelasnya. (rah/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT