Jelang Tampil di Final Showcase, Ainun Sempat Telpon Ibunya di Palopo, Bilangnya Begini….

1389
Ainun Irsani, kontestan Indonesian Idol asal Kota Palopo

PALOPO–Ainun Irsani, kontestan Indonesian Idol asal Kota Palopo akan kembali tampil di Stasiun Televisi, RCTI, Selasa (12/11/2019) malam ini. Ainun akan tampil di panggung showcase setelah melaju mulus pada babak selanjutnya pekan lalu.

Banyak yang penasaran akan penampilan Ainun Irsani. Apalagi, pada konser sebelumnya, Ainun selalu membawakan lagu barat. Terakhir pada konser sepekan lalu, Ainun membawakan tembang lawas “Without You’.

Nah, untuk penampilan Ainun kali ini, gadis kelahiran Palopo ini dikabarkan akan membawakan lagu Indonesia yang tengah hits. Hanya saja, judul lagunya tidak bisa dibocorkan kepada publik dari menajemen RCTI.

Ainun sendiri sempat berkomunikasi dengan ibunya, Irmawati. Saat telponan dengan ibunya, Ainun berharap agar bisa membawakan lagu Indonesia. Alasannya, beberapa kali tampil di panggung Indonesian Idol, Ainun selalu membawakan lagu barat.

Ibunda Ainun, Irmawati mengaku sempat berkomunikasi dengan putrinya, Ainun via telpon. Saat berkomunikasi, Ainun mengaku akan membawakan lagu Indonesia yang tengah hits. Harapan Ainun juga bisa membawakan lagu Indonesia.

“Tapi, judulnya dirahasiakan. Dia (Ainun) hanya bilang, kemungkinan lagunya lagu Indonesia yang tengah hits,” aku ibunda Ainun, Irmawati kepada KORAN SERUYA.

Diakui, selama masa karantina, sulit berkomunikasi dengan Ainun. “Memang selama masa karantina sulit berkomunikasi dengan Ainun karena ponselnya disita panitia. Dalam satu minggu, hanya dibolehkan 1 kali berkomunikasi keluarga di Palopo. Itupun tidak lebih dari 10 menit,” kata Irmawati, ibunda Ainun yang tinggal di Jalan Belimbing, Kelurahan Dangerakko, Kota Palopo.

Ya, Ainun akan unjuk gigi kembali di depan juri. Ainun tentu saja membutuhkan dukungan masyarakat agar tidak tereliminasi. Kirimkan SMS sebanyak-banyaknya untuk Ainun dengan cara ketik Ainun kirim ke ke 95151. Atau vote Ainun melalui aplikasi Tokopedia play.

Ainun yang lahir tahun 2000 itu, dalam setiap penampilannya selalu memukau para penonton, termasuk lima dewan juri. Bahkan, saat tampil pada Selasa 5 November lalu, dua juri, Anang Hermansyah dan Ari Laso standing ovation usai Ainun melantunkan ‘Without You’ yang dipopulerkan oleh Mariah Carey.

Keluarga Ainun sendiri sangat berharap dukungan masyarakat agar Ainun bisa melaju mulus ke babak selanjutnya. Ayah Ainun, Muh Saleh dan ibunya, Irmawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Ainun selama ini.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih tanpa terkecuali kepada semua pihak yang telah mensupport dan mendukung Ainun. Tanpa dukungan masyarakat, putri kami bukan siapa-siapa,” kata Muh Saleh, ayah Ainun.

“Kami hanya berharap, dukungan doa dan SMS bagi Ainun, agar anak kami dapat lolos ke babak selanjutnya,” lanjut Saleh.

Keluarga Ainun sendiri berencana mengadakan nonton bareng di Toko Istana Karpet di Jalan Andi Djemma, Kota Palopo. Pekan lalu, keluarga Ainun juga mengadakan nonton bareng di tempat ini.

Babak kedua Showcase Indonesian Idol 2019 yang digelar pekan lalu, menyisahkan 18 kontestan terpilih melaju ke babak selanjutnya. Empat kontestan lainnya
tereliminasi. Dari 18 kontestan, Ainun satu di antaranya.

Untuk babak showcase pekan ini, termasuk konser Selasa malam nanti, para kontestan akan unjuk gigi menampilkan kemampuan bernyanyi yang mumpuni. Mereka harus kerja keras agar bisa mendapatkan vote yang banyak dari penonton, sekaligus perhatian dari juri Indonesian Idol 2019, diantaranya Maia Estianty, Anang Hermansyah, Judika, Bunga Citra Lestari, dan Ari Lasso. (***/cbd)