Kado Manis Ketua KONI Terpilih, Sepak Takraw Palopo Lolos Porprov Sinjai-Bulukumba

713
Tim Sepak takraw Kota Palopo memastikan diri lolos ke Porda Sinjai-Bulukumba. (Dok. Tim Parporprov Sepak Takraw Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tim Sepak takraw Kota Palopo memastikan diri lolos ke Porda Sinjai-Bulukumba setelah mengikuti Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) wilayah III di Kabupaten Toraja Utara.

Pada babak penyisihan Pra Pororov itu, Tim palopo pertandingan pertama mengalahkan tim Luwu. Pertandingan kedua mereka harus mengakui kemenangan Kabupaten Wajo.

ADVERTISEMENT

Palopo kalah dengan skor 2-1. Meski begitu, pada pertandingan terahkir babak penyisian, mereka dapat mengatasi tim sepak takraw Kabupaten Enrekang dengan skor 2-1.

Dengan hasil tersebut palopo lolos ke babak semi final. Pada babak semi final, tim sepak takraw Palopo berhasil mengalahkan tim tuan rumah Toraja Utara dengan skor 2-1 sehingga memastikan diri lolos ke PorProv Sinjai-Bulukumba.

ADVERTISEMENT

Pada PraPorprov itu, turut hadir ketua PSTI kota palopo, Nuryadin, wakil ketua Andi Mappa, dan sekertaris PSTI kota palopo serta sejumlah pengurus PSTI kota palopo.

Menurut Nuryadin, Kemenangan ini adalah kado untuk Ketua KONI Kota Palopo yang terpilih kembali pasca Musyawarah Kota.

“Alhamdulillah kita (PSTI) berhasil lolos ke Porprov. Kemenangan Tim Takraw ini juga sebagai kado bagi Ketua KONI terpilih yang juga hadir langsung menyaksikan pertandingan,” ujar Nuryadin.

Seperti diketahui, Haerul Salim kembali terpilih untuk memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palopo periode selanjutnya, pada Muyarawah Kota yang digelar di Wisata Banua, Jumat 3 Februari 2022.

Ia terpilih secara aklamasi berdasarkan ketentuan yang ada, dimana MUSORKOT ini hanya diikuti oleh 1 calon. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT