Kado Spesial untuk HUT Palopo Ke-18, Bank Sulselbar Palopo Serahkan 1 Unit Bus Sekolah

148
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Sulselbar Kota Palopo, memberi kado spesial kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, di hari jadi Kota Palopo yang ke-18.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Kado tersebut, berupa 1 unit bus sekolah, yang diberikan sebagai bentuk dedikasi pihak Bank Sulselba, terhadap pendidikan yang ada di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Penyerahan Bus seharga 435 juta ini, diserahkan Kepala KCU Bank Sulselbar Palopo, Ruslan LB kepada Walikota Palopo Judas Amir dalam acara Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 18 Kota Palopo melalui virtual via zoom di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, Kamis (2/7/2020) siang kemarin.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 ini, Pemkot Palopo mengusung tema Palopo New Spirit.

ADVERTISEMENT

Kepala KCU Bank Sulselbar Palopo, Ruslan LB mengatakan bahwa penyerahan kendaraan mobil bus tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Bank Sulselbar KCU Palopo kepada masyarakat.

Dia menyebutkan, jika pemberian bus bantuan tersebut, berdasarkan hasil kordinasi pihaknya dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palopo.

Dimana katanya, dalam kordinasi tersebut, pihak Dishub Kota Palopo menyebutkan jika saat ini, Kota Palopo masih membutuhkan sejumlah unit bus sekolah yang beroperasi di Kota Palopo.

“Sesuai informasi dari dinas perhubungan masyarakat kota palopo masi membutuhkan bus untuk anak sekolah. Untuk itu kami berkordinasi dengan pihak dinas perhungan,” katanya saat ditemui Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 18 Kota Palopo.

Selain itu, dirinya juga mengatakan jika berdasarkan laporan Walikota Palopo, HM Judas Amir, bus sekolah sangat dibutuhkan di Kota Palopo.

“Ini sebagai bentuk kepedelian kami terhadap masyarakat kota palopo, untuk kami memberikan kendaraan bus ini untuk bisa dipakai dengan baik dan dijaga sesuai dengan tujuannya,” ujar Ruslan

Ruslan juga menjelaskan, jika pihaknya telah merencanakan penyerahan bus sekolah untuk Pemkot Palopo ini, pada bulan Februari 2020 lalu.

Namun katanya, niat tersebut urung dilaksanakan, lantaran saat itu kondisi dan situaisi yang dinilai sangat tidak memungkinkan akibat adanya wabah virus corona.

Penyerahan bantuan kendaraan bus ini, sebenarnya akan di laksanakan pada bulan febtuari 2020 yang lalu namun karena situasi covid 19,akhirnya di undur kebulan Juli. Dan ini juga merupakan kado untuk hut kota Palopo ke 18,” pungkasnya. (Jun)

ADVERTISEMENT