Kemenkumham Sulsel Bagikan Sembako ke Masyarakat Terpencil di Pangkep, Kalapas Palopo : Semoga Bermanfaat

34
Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom saat memberikan smebako kepada warga. (Foto : Dok. Lapas Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kemenkumham Sulsel membagikan sembako kepada masyarakat daerah terpencil di Kabupaten Pangkep, Minggu (24/7/2022). Hal ini mendapat sambutan hangat dari Bupati Pangkep.

Kepala Lembaga Pemasyarakatn (Lapas) Kelas IIA Palopo, Jhonny H Gultom ikut dalam rombongan Kemenkumham Sulsel dalam membagikan sembako ke warga yang berada di wilayah terpencil.

ADVERTISEMENT

Bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau hadir langsung pada acara tersebut. Dalam sambutannya, Yusran mengatakan agar pelayanan Kemenkumham kepada masyarakat bisa terus diperbaiki dan lebih baik lagi.

“Berikan yang terbaik pada masyarakat,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, Bantuan Kemenkumham pada masyarakat Pangkep, setidaknya dapat mengurangi sedikit beban masyarakat.

“Selamat Ulang Tahun ke-77 Kemenkumham Tahun 2022, semoga semakin jaya dan semakin baik dalam memberikan pelayanan pada masyarat,” Pesan Bupati Pangkep.

Semenatara itu Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom yang hadir bersama menjadi bagian turut serta kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Bhakti Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022, dengan Thema Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham, Semakin PASTI dan Ber-AKHLAK.

“Kami bersyukur bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini adalah kegiatan positif dan semoga bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkap Jhoony H Gultom.

Kanwil Kemenkumham Sulsel mengkoordinir kegiatan tersebut dan Rutan Pangkep selaku tuan rumah yang menjadi salah satu wilayah juga ada Rutan Malino. Tujuan Kemekumham berbagi-Kumham Peduli untuk meningkatkan silaturahmi dan saling berbagi dengan masyarakat Pangkep.

“Terima Kasih kepada Bupati yang mendukung secara langsung kegiatan Kumham Berbagi ini,” ujar Ashari Kepala Rutan Pangkep sebagai perwakilan dari UPT Se-Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Keimigrasian, Jaya Saputra mewakili Kakanwil Liberti Sitinjak menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Kementerian Hukum dan HAM untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Kanwil Kemenkumham Sulsel ingin menyatu dengan masyarakat melalui tali kasih pemberian bantuan sembako,” ujar Jaya Saputra.

Di lokasi yang berbeda, tepatnya di Malino juga dilakukan pembagian paket sembako pada 150 warga setempat. Pada kesempatan ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto mengungkapkan, kehadirin jajarannya merupakan wujud nyata bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat agar mereka merasakan langsung program dari pemerintah.

“Ini merupakan bentuk perhatian dan silaturahmi pemerintah pada masyarakat. Jadi jangan dilihat nilainya, namun lihatlah perhatiannya,” terang Suprapto.

Sementara itu, Camat Tinggi Moncong Iis Nur Ismi sangat antusias. “Suatu kegembiraan yang luar biasa dan berkah bagi masyarakat kami,” kata Iis. (***)

ADVERTISEMENT