Ketua Partainya Berpulang, Dua Legislator PPP di DPRD Palopo Ini Turut Berbelasungkawa, Jadwal Pemakaman Berubah Jadi Ba’da Ashar

416
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kabar meninggalnya ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kota Palopo, H Syamsuddin Karim Daeng Sibali, Sabtu 13 Februari 2021 beredar luas.

Dua legislator kota Palopo asal PPP, Muhammad Mahdi dan Darmawati LS S.Km MM  merasa turut berbelasungkawa.

ADVERTISEMENT

Muhammad Mahdi yang dihubungi Koran Seruya saat mengonfirmasi berita duka ini membenarkan jika Daeng Sibali, sapaan akrab ketua PPP Palopo itu telah berpulang pagi tadi.

“Iya benar, beliau telah meninggalkan kita semua. Inna lillahi wa inna ilahi rajiun….,” ucap Mahdi.

ADVERTISEMENT

“Banyak kenangan indah tak terlupakan bersama Almarhum. Begitu banyak bimbingan dan arahan yang diberikan senior dan orang tua saya. Almarhum, sudah saya anggap seperti orangtua sendiri,” cerita Mahdi.

Perasaan sedih dan duka cita mendalam juga disampaikan anggota DPRD Palopo lainnya yang separtai dengan Almarhum Syamsuddin Karim Daeng Sibali.

ADVERTISEMENT

Darmawati LS S.Km MM saat dihubungi pagi ini juga merasa sangat kehilangan tokoh yang ia anggap bijak dan penuh dedikasi terhadap partai PPP yang dipimpinnya.

“Kami mewakili rekan-rekan di DPRD Palopo mengucapkan turut berbelasungakwa dan duka cita yang dalam, atas berpulangnya ayahanda kami, tokoh panutan, semoga Almarhum mendapat tempat terbaik disisiNya,” ucap Darma sapaan akrabnya.

Foto kenangan, saat legsilator PPP Muhammad Mahdi bersama Almarhum Ketua DPC PPP Syamsuddin Karim Daeng Sibali beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

Sebelumnya dikabarkan, H Syamsuddin Karim Daeng Sibali berpulang pagi tadi, Sabtu 13 Februari 2021 sekira pukul 7.30 WITA.

Lewat pesan singkat di group WhatsApp, Alfri Jamil sahabat Almarhum, menyampaikan kabar duka ini pada pukul 7.46 WITA.

“Beliau wafat jam 7.30 di rumah sakit ST Madeyang,” ucap Alfri saat membalas chat Redaksi Koran Seruya.

Almarhum juga dikabarkan meninggal setelah sempat diisolasi di Rumah Sakit ST Madyang Palopo.

Dari informasi yang dihimpun Koran Seruya, ada perubahan jadwal rencana pemakaman Almarhum yang semula ba’da Dhuhur menjadi ba’da atau sesudah Ashar, Sabtu sore nanti di TPU Purangi, Wara Selatan, Palopo.

“Iya ada perubahan, ba’da Ashar baru dimakamkan,” kata Mahdi, yang mengoreksi informasi sebelumnya soal rencana pemakaman Ketua DPC PPP Palopo itu.

Sebelumnya, istri tercinta Almarhum Daeng Sibali, yakni Hj. Rahmawati Syamsuddin, telah lebih dulu meninggal dunia 4 hari lalu. Rencananya Almarhum, akan dimakamkan di samping makam istri tercintanya tersebut.

(iys)

ADVERTISEMENT