Kisah Menarik Ainun Irsani Jadi Penyanyi ‘Botol Bekas’ Sampai Jadi Biduanita Elekton, Ini Video-Videonya…

810
Ainun Irsani

PALOPO–Konstestan Indonesian Idol asal Kota Palopo, Ainun Irsani melaju ke babak Spekta11 setelah tampil memukau penonton dan 5 dewan juri, di konser Spekta12, Senin (9/12/2019) malam lalu.

Putri Irmawati, warga Jalan Belimbing, Kelurahan Dangerakko, Kota Palopo ini menuai pujiaan juri setelah berhasil melantunkan lgau ‘On My Way’ dari Alan Walker. Ainun mampu bernyanyi dipadu koreografi yang memukau.

“Kamu bagus, cuma kontrol pitch-nya yang harus diperhatikan lagi,” ucap Maia Estianty.

“Sudah nggak usah didengerin, kamu bagus,” ujar Anang Hermansyah, juri lainnya.

Ya, Ainun Irsani telah menapaki panggung Indonesian Idol hingga babak Spekta11. Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi Alumni SMAN 4 Palopo ini. Ainun kini menapaki blantika musik Indonesia, apalagi jika bisa menjuarai ajang pencarian bakat ternama milik RCTI itu.

Sebelum mengikuti Indonesia Idol, Ainun sejak remaja memang telah bercita-cita jadi penyanyi. Malah, di berbagai kesempatan, dia kerapkali bernyanyi, termasuk sering bernyanyi ketika bepergian bersama teman-temannya. Saking ingin jadi penyanyi, Ainun kadang menggunakan botol bekas air mineral atau teh dijadikan microphone.

Seperti video ini, Ainun memakai botol bekas jadi microphone. Tapi, tetap keren khan?

Tak hanya itu, dalam berbagai kesempatan saat masih sekolah di SMAN 4 Palopo, Ainun juga kerap tampil menyanyi di berbagai acara pengantin sebagai penyanyi elekton.

Winda Pratiwi Jamal, salah satu rekan Ainun di Palopo, memposting video Ainun ketika tampil menyanyi di sebuah acara pengantin, kala itu Ainun masih berstatus pelajar. Video jadul ini, menggambarkan bakat nyanyi Ainun memang sudah terasa sejak masih remaja.

“Saya sering nyanyi sama Ainun di acara pengantin, diiringi Kak Jerry (maksudnya, guru vokal Ainun,” cerita Winda.

Yuk, intip salah satu video Ainun saat masih biduanita elekton.

Posted by Winda Pratiwi Jamal on Friday, 30 March 2018

(iys)