KONI dan Askot PSSI Palopo Gelar Rapat Khusus, Ini 5 Pemain yang Dicoret dan yang Baru Bergabung di Tim Pra Porprov

462
ADVERTISEMENT

PALOPO–KONI dan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Palopo menggelar rapat tertutup di salah satu cafe di dekat wilayah perbatasan antara Luwu dan Palopo, tepatnya di Cafe E&B Bua, Minggu 21 Februari 2021, malam.

Rapat ini membahas persiapan Tim sepakbola Askot PSSI kota Palopo di ajang Pra Porprov mendatang.

ADVERTISEMENT

Dalam rapat ini, dihadiri, bukan saja Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus tetapi juga dihadiri Ketua KONI Palopo Hairul Salim (Ellunk) dan beberapa dedengkot KONI Palopo serta Askot PSSI sendiri, termasuk duo pelatih Gafur Sjamsu dan Anton Samba.

Baca Juga: Askot PSSI Palopo Tetapkan 30 Nama Pemain yang Lolos Tim Pra Porprov, dr Syukur: Yang Belum Lolos Jangan Patah Semangat

ADVERTISEMENT

Disampaikan Ellunk, rapat ini tidak saja membahas bagaimana persiapan tim sepakbola Palopo tetapi juga proses pembinaan atlet utamanya dalam masa pandemi yang membuat dunia olahraga di kota Palopo dan daerah lain ikut “mati suri”.

“Secara khusus memang kami dari KONI Palopo merasa penting mendengarkan penjabaran program dari Ketua Askot PSSI dan kawan-kawan yang hadir. Secara teknis mereka yang nanti akan lebih banyak menyampaikan isi pertemuan kali ini.”

“Tetapi kami dari KONI disini memberi support dan arahan-arahan secara umum. Misalnya, bagaimana Tim Sepakbola Palopo bisa lebih berkembang dan maju selangkah dibanding daerah lain. Kata kuncinya pembinaan dan prestasi, itu target dan harapan kami di KONI,” beber Ellunk, sapaan khasnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) dalam rapat informal yang dilakukan secara tertutup, merasa “resah” karena badai pandemi Covid-19 membuat banyak program unggulan Askot PSSI yang akhirnya tertunda.

“Kami di Askot PSSI dalam rapat tadi lebih banyak fokus ke Pra Porprov. Memang sejak adanya pandemi virus corona, banyak kegiatan yang harusnya terlaksana kemudian batal. Kami hanya concern ke peningkatan SDM baik itu Pelatih maupun Wasit, karena kalau kita bicara liga atau kompetisi, pasti akan terkendala ijin keramaian dari Polres, makanya dalam suasana break, atau jeda ini, kami fokus dulu ke pembinaan Pelatih dan Wasit, karena masalah kita ini kompleks sebenarnya, tetapi satu-satu coba kita benahi,” tandas dokter Syukur yang baru sembuh dari penyakit Covid-19 itu.

Lima Pemain Dicoret, 4 Masuk

Pelatih Tim Pra Porprov kota Palopo, Gafur Sjamsu kepada Koran Seruya saat dikonfirmasi usai rapat khusus dengan Ketua KONI Palopo dan Pengurus Askot PSSI Palopo, mengatakan, jika formasi Tim sejak diumumkan beberapa waktu lalu mengalami perubahan.

Ada beberapa nama yang terpaksa harus dicoret karena mangkir dan memilih bergabung dengan Tim daerah lain.

Kelima nama tersebut yang dicoret adalah:

  1. Ikhwal
  2. Muh Al Fathan
  3. Muh. Nur Fadil Bahtiar
  4. Salman
  5. Raihan

Sedangkan nama baru sebagai pengganti adalah:

  1. Alfiansyah
  2. Mahersya
  3. Aksay
  4. Febriansyah

Gafur berharap komposisi pemain ini nantinya dapat memenuhi espektasi masyarakat kota Palopo dalam berkontribusi di Pra Porprov, yang diplot pada akhir Mei atau Juni mendatang.

“Kami harap adik-adik ini rajin dan semangat serta disiplin berlatih. Selain itu, secara rutin nanti kami akan sampaikan jadwal latihan.”

“Yang jelas target dan harapan Ketua KONI dan Askot PSSI agar Palopo lolos ke Porprov Sinjai 2022 mendatang itu sudah mutlak dan harga mati yang harus kami wujudkan,” tegasnya.

(iys)

ADVERTISEMENT