Koni Lutim Gelar Rapat Anggota, Bupati : Persiapan Jangan Tiba Masa Tiba Akal

153
ADVERTISEMENT

LUTIM — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan rapat anggota tahun 2021 dengan tema “tingkatkan soliditas dan sinergitas untuk meraih prestasi”. Rapat anggota KONI dibuka Bupati Luwu Timur, H Budiman di Aula Hotel Golden House, Rabu (06/10/2021).

Ketua KONI Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Nur mengatakan patut disyukuri, dari empat Cabor yang dipertandingkan pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov 2021) Sulawesi Selatan, tiga cabor diantaranya lolos yakni Futsal, Sepak Bola dan Catur. Sementara cabor volly gagal menuju Porprov.

“Untuk 21 cabor lainnya, kebanyakan akan berlaga di bulan November mendatang. Kita doakan semoga banyak cabor yang lolos Porprov 2022 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu Budiman mengatakan rapat kerja ini sangat strategis untuk merencanakan beberapa program kedepan. KONI kedepan juga harus berupaya untuk melibatkan partisipasi swasta menginggat anggaran daerah juga terbatas.

ADVERTISEMENT

“Di samping bantuan pemerintah daerah, KONI juga harus bisa menggandeng pihak swasta sehingga bisa mengoptimalkan pembinaan olahraga. Jangan tiba masa tiba akal, jadi sebelum mereka menyusun anggaran, harus sudah disampaikan memang sebelumnya supaya dianggarkan dalam programnya,” tambahnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengingatkan KONI agar tidak setengah hati membina olahraga. Pemerintah Daerah akan terus mendukung program KONI. Olehnya itu ia mengharapkan agar rapat anggota ini mengevaluasi program secara keseluruhan, termasuk pula menyusun program kerja kedepan agar lebih optimal program pembinaan olahraga nantinya.

“Khusus untuk Porprov 2022, saya ingatkan pengurus KONI agar persiapkan lebih awal termasuk kebutuhan anggarannya sehingga nantinya tidak menjadi kendala kedepannya,” tutupnya.

Rapat anggota KONI ini diikuti para pengurus KONI dan 25 pengurus cabang olahraga (Cabor). Rapat ini berlangsung secara terbatas karena pandemi Covid-19 sehingga hanya satu orang perwakilan pengurus Cabor saja yang dihadirkan.

Pada acara rapat anggota ini, KONI juga memberikan apresiasi atlet peraih medali emas tahun 2020 masing-masing Kidan Fosal (Juara 1 Kempo Makassar Open Championship), Sarinah (Juara 1 Kempo Makassar Championship), Ika Damayanti (Juara 1 Kempo Makassar Championship), Waroyah (Juara 1 Pencak Silat Kompetisi Olahraga Siswa Tingkat Provinsi dan Mewakili Tingkat Nasional) dan Rasti (juara Panjat Dinding Kelas Lead Perorangan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. (rah/liq)

ADVERTISEMENT