Kunker ke Luwu Raya, Mayjen Marga Taufiq Sempatkan Waktu Bersilaturahmi Walikota dan Bupati Luwu

287
Wakil Komandan Pusat Teritorial TNI AD, Mayor Jenderal TNI DR Marga Taufiq, SH, MH, saat bersilaturahmi dengan Walikota Palopo, HM Judas Amir dan Forkominda Palopo.
ADVERTISEMENT

WAKIL Komandan Pusat Teritorial TNI AD, Mayor Jenderal TNI DR Marga Taufiq, SH, MH, mengadakan kunjungan kerja di Luwu Raya. Disela-sela kunjungannya, Mayjen Marga Taufiq bersilaturahmi dengan Walikota Palopo, HM Judas Amir dan unsur Forkominda Kota Palopo, di Kantor Walikota, Selasa 15 Februari 2022.

Sebelum ke Palopo, Mayjen Marga Taufiq juga mengadakan kunjungan kerja di Belopa, Luwu. Termasuk bersilaturahmi dengan Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang dan unsur Forkominda Luwu, di ruangan kerja Bupati Luwu.

“Mumpung saya melaksanakan tugas di kampung halaman, maka saya menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dengan bapak Bupati Luwu, yang tidak lain Beliau adalah keluarga, kakak saya,” kata Marga Taufiq.

Kepada Bupati Luwu dan Forkopimda, Marga Taufik mengungkapkan tugas yang diembannya dari dari pusat teritoral angkatan darat untuk melakukan pembekalan bagi Dandim dan Babinsa. “Sejak kemarin saya sudah di Rindam, ada tim yang melakukan Mobile Training team untuk pembekalan dari pusat teritoral khususnya bagi Danramil dan Babinsa. Ini setiap tahun di lakukan karena selalu ada mutasi pejabat teritoral, jadi yang masuk kita segera bekali,” katanya.

ADVERTISEMENT

Dijelaskan pula, tim teknis tersebut akan bergerak ke 2 Komando Daerah Militer (Kodim), yaitu Kodim 1403/Palopo dan Kodim 1414/Toraja. “Mulai hari ini (kemarin), dan besok saya bergeser memberikan bantuan teknis kepada pejabat teritoral dengan tujuan memberikan penjelasan tentang pelaksaan teknis agar apa yang mereka lakukan itu tetap pada track yang benar,” katanya.

Pada Kesempatan itu, sebagai bagian dari keluarga, Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang terus memberikan dukungan dan motivasi kepada Marga Taufik agar mampu meningkatkan kariernya. “Selaku kakak, saya terus mendoakan dan memberikan dukungan kepada beliau, saya melihat potensi yang besar dimilikinya untuk dapat meningkatkan kariernya di militer,” kata Basmin Mattayang.

Begitupun saat bersilaturahmi dengan Walikota Palopo, HM Judas Amir dan unsur Forkominda, Marga Taufiq menjelaskan kunjungan kerjanya ke wilayah Luwu Raya, terutama Luwu dan Palopo.

“Disela-sela kunjungan ke Palopo, saya mampi bersilaturahmi dengan Pak Walikota. Apalagi Beliau sudah saya anggap orangtua, makanya patut anak menemui orangtuanya kalau pas pulang ke kampung,” ujar mantan Pangdam Pattimura ini.

Wakil Komandan Pusat Teritorial TNI AD, Mayor Jenderal TNI DR Marga Taufiq, SH, MH, saat bersilaturahmi dengan Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan Forkominda Luwu.

Kunjungan kerja mantan Komandan Kodim 1403 Sawerigading Palopo ini ke Luwu Raya, dalam rangka memberikan pengarahan kepada peserta mobile training team atau MTT untuk para Danramil di wilayah Kodam 14 Hasanuddin.

Sebelum ke Luwu Raya, Mayjen Marga Taufiq membuka dan memberikan pengarahan kepada 200 peserta MTT untuk para Danramil dan Babinsa di Kota Makassar, dipusatkan di Pakatto, Kabupaten Gowa, Senin 14 Februari. Selanjutnya ke Luwu Raya.

Usai bersilaturahmi dengan Walikota Palopo, HM judas Amir, Mayjen Marga Taufiq mengatakan, pelatihan MTT bertujuan memberikan pembekalan kepada aparat teritorial tentang ilmu pengetahuan teritorial TNI AD, mengingat personel komando teritorial senantiasa berganti. Di samping itu, MTT memberikan pembekalan tentang situasi yang berkembang.

Dikatakan Mayjen Marga Taufiq, pelatihan MTT sangat penting agar personel TNI AD memiliki kepekaan teritorial, atau teritorial awarness bagi seorang aparat kowil yang didapat dari kemampuan yang terus diasah dalam penugasan maupun dalam pendidikan dan pelatihan. (ayb)

ADVERTISEMENT