Lindswell Kwok, Atlet Wushu Cantik Persembahkan Emas Kedua Indonesia… Dijuluki Ratu Wushu Asia Tenggara

1578
Lindswell Kwok
Lindswell Kwok
ADVERTISEMENT

Atlet Wushu Lindswell Kwok berhasil meraih medali emas kedua untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Meski sempat mengaku gugup saat bertanding di depan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, namun Lindswell Kwok kembali menyumbangkan emas.

Lindswell Kwok meraih medali emas saat bertanding di nomor Taijiquan dan Taijiquan All Round Putri di GOR Jiexpo Kemayoran, Senin (20/8/2018), kemarin.

“Saya sempat tampil gugup pada awalnya. Bukan karena kehadiran Pak Presiden Jokowi. Padahal, tadi malam saya sudah bertekad tidak tampil gugup dan tenang. Tapi beruntung saya bisa bertanding dengan baik,” ujar Lindswell dengan mata berkaca-kaca.

Dikutip dari berbagai sumber, Lindswell Kwok merupakan pewushu asal kota Medan. Di kemenangannya itu, Lindswell Kwok mampu membukukan point dengan menoreh score 9,75. Ini merupakan medali emas kedua di pentas Asian Games yang diraih oleh Lindswell Kwok.

ADVERTISEMENT

(BACA JUGA): 
Pengakuan Bapak Kost yang Dilapor Perkosa Anak Kostnya di Palopo : Saya Ajak ‘ Begituan’ Dia Nurut

Sebelumnya, wanita kelahiran 24 September 1991 ini berhasil meraih emas di Asian Games 2014 Incheon. “Terima kasih kepada semua pihak atas doanya. Terutama keluarga saya. Medali emas ini saya persembahkan untuk semua pihak, terutama kepada bangsa dan negara ini. Saya bersyukur bisa mempersembahkan medali emas. Mungkin ini Asian Games terakhir buat saya,” tegas Lindswell.

ADVERTISEMENT

Tak hanya dua emas, Lindswell Kwok juga sudah menyumbangkan 18 medali emas untuk Indonesia di beberapa kompetisi dunia. Selain itu, ia juga telah menyumbangkan 8 medali perak dan 6 medali perunggu.

Tak heran jika prestasi itu dengan mudah diraih Lindswell Kwok, sebab ia telah mengenal bela diri Wushu ini sejak masih duduk di bangku SMP. Rupanya, Lindswell Kwok juga sangat mengidolakan sosok Jet Li.

Deretan prestasi di ajang nasional maupun internasional telah Lindswell raih. Dia memulainya dengan torehan medali perak pada Kejurnas Jakarta 2005. Sedangkan medali emas pertama dia raih pada 2009 dalam ajang Asean Junior di Macau. Setelah itu, deretan prestasi nyaris nggak pernah absen dari tangan Lindswell.

(BACA JUGA): 
BEJAT…Bapak Kost di Palopo Perkosa Anak Kostnya Dua Kali, Mulutnya Ditutup Lakban

Julukan Ratu Wushu Asia Tenggara pun melekat padanya. Julukan itu dia dapat setelah meraih medali emas dalam empat SEA Games berturut-turut.

Yap, medali emas pertama dalam SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang. Berlanjut pada SEA Games 2013 di Myanmar, SEA Games 2015 di Singapura, dan SEA Games 2017 di Malaysia seperti ditulis rappler.com (29/8/2017).

Medali-medali itu Lindswell raih dalam cabang olahraga wushu nomor Taijijian (jurus pedang), Millens. Kemenangannya itu pun membuat Lindswell menjadi atlet wushu pertama yang mencatatkan namanya sebagai peraih medali emas dalam empat ajang SEA Games berturut-turut.

(BACA JUGA):
Puluhan Kali Mencuri, Remaja Asal Palopo Diringkus Polisi

Presiden RI Joko Widodo memberikan pujian pada atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok yang sukses menyumbang medali emas kedua Indonesia di Asian Games 2018. Dia menjadi peraih emas kedua bagi Indonesia dan mendapat ucapan selamat dari presiden Jokowi.

Lewat Instagram resminya, orang nomor satu di Indonesia itu mengucapkan selamat untuk Lindswell. “Emas kedua di hari kedua Asian Games 2018! Pagi ini, atlet andalan Indonesia di cabang wushu, Lindswell Kwok, merebut medali emas di nomor Taijijian All-Round dalam pertandingan di Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta,” tulis Jokowi.

Selain selamat, Lindswell juga mendapat julukan baru dari sang presiden yakni “Ratu Wushu Asia”. “Lindswell, sang ratu wushu Asia Tenggara, kini menjadi ratu Asia. Selamat!” tutup Jokowi. (*/cbd)

ADVERTISEMENT