Lolos Berkas Bakal Calon Ketua Golkar Palopo, Totalitas Nurhaenih Jadi Ancaman Serius RMB

546
Hj Nurhaenih bersama sejumlah pengurus dan kader Partai Golkar Palopo, Jumat (23/5/2021), mengembalikan formulir pencalonan sebagai Ketua DPD II Golkar Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ketua DPRD Kota Palopo, Hj Nurhaenih memastikan diri untuk maju dalam kontestasi pemilihan Calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Palopo, yang bakal dilaksanakan pada Musyawarah Daerah (Musda) Golkar dalam waktu dekat ini. Srikandi Golkar di parlemen Palopo ini mengatakan dirinya akan totalitas menghibahkan diri untuk kepentingan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Hj Nurhaenih bersama sejumlah pengurus dan kader Partai Golkar Palopo, sore kemarin, mengembalikan formulir pencalonan sebagai Ketua DPD II Golkar Palopo. Dia tercatat sebagai kandidat ketiga yang mengembalikan formulir pencalonan.

ADVERTISEMENT

Beberapa jam sebelumnya, Minggu (23/5/2021), kandidat lainnya, yakni Baharman Supri juga telah mengembalikan formulir pendaftaran Calon Ketua DPD II Partai Golkar Palopo. Termasuk sehari sebelumnya, Sabtu (22/4/2021), Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso mengembalikan formulir pencalonan, sehingga hingga batas waktu terakhir pengembalian formulir tercatat 3 kandidat yang mengembalikan formulir pencalonan.

“Hari ini (sore kemarin), saya mengembalikan formulir pendaftaran. Insya Allah, untuk dukungan memenuhi syarat, sehingga nanti ketika diverifikasi dipastikan tidak akan merubah situasi kondisi pada Musda (Musyawarah Daerah) Golkar nantinya,” kata Nurhaenih kepada wartawan usai mengembalikan formulir pencalonan.

ADVERTISEMENT

Menurut politisi Golkar berlatarbelakang akademisi ini, Partai Golkar ke depan harus kembali kepada kejayaannya dan juga harus inovatif. Juga kata dia, Golkar merupakan partai terbuka dan selalu memberikan kesempatan pada tokoh-tokoh yang memiliki kapasitas untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Partai Golkar merupakan cita-cita politik saya kedepan. Insya Allah, jika saya diamanahkan, dengan kapasitas yang saya miliki bakal mempertahankan prestasi yang ada dan membesarkan lagi Partai Golkar,” katanya.

ADVERTISEMENT

Apalagi melihat posisinya sebagai Ketua DPRD Palopo yang terpilih yang meraup suara tertinggi pada Pileg lalu, maka jelas posisi tawar Hj. Nurhaenih menduduki kursi Ketua Golkar Palopo sangat besar. Termasuk pula jejak politik partai berlambang beringin rimbun selama ini yang sangat lekat dan tak bisa dipisahkan dari kekuasaan, sehingga dengan totalitas yang dimilikinya, Hj Nurhaenih sangat optimistis bisa membesarkan partai Golkar Palopo.

“Saya adalah kader Golkar. Saya siap membesarkan partai Golkar. Saya tidak mau hanya sekedar (numpang) hidup dari Golkar, Insha Allah, saya mau menghidupkan Partai Golkar jika terpilih,” tegas Hj Nurhaenih.

Tak hanya itu, Hj Nurhaenih juga menyampaikan keinginannya akan maju bertarung sebagai kandidat ’01’ Kota Palopo pada Pilkada 2024. “Ini tekad saya.
Saya optimis dan siap maju di Pilwalkot 2024, melihat dukungan yang ada dan sesuai kehendak Ketua DPD I Golkar agar kader siap bertarung,” tandasnya.

Ia juga menyebutkan eskalasi politik yang ada tidak boleh menimbulkan perpecahan di tubuh Partai Golkar. “Selalu ada dinamika Dinda, semua Parpol juga seperti itu, tinggal bagaimana manajemen konflik kita selesaikan dengan baik dan lebih dewasa,” ucap politisi yang punya segudang pengalaman di legislatif itu.

Rupanya, langkah Hj Nurhaenih maju mencalonkan diri sebagai Ketua Golkar Palopo akan berjalan mulus. Musababnya, berkas pencalonannya dinyatakan lengkap, sehingga layak mengikuti tahapan selanjutnya, yakni fit and profer test di DPD I Partai Golkar Sulsel.

Zubir Surasman Selaku Sekertaris Tim Penjariangan, mengakui jika berkas pencalonan Hj Nurhaenih lengkap dan memenuhi syarat. “Dengan ucapan Alhamdulillahirobblil’alamin, berkas Hj Nurhaenih dinyatakan lengkap,” tegas Zubir, usai melakukan verifikasi berkas di ruang penjaringan kantor Golkar Palopo Jl Andi Djemma, Minggu (23/05/21).

Untuk maju Musda Golkar, Hj Nurhaenih mengantongi dukungan dari organisasi sayap Partai Golkar, di antaranya, Soksi, HWK, Kosgoro, Satkar Ulama, AMPG, dan MKGR. (***)

 

ADVERTISEMENT