Lolos ke Jakarta, Peserta Audisi KDI Asal Palopo Sambangi Camat Wara Utara

768
ket : Masuk ke babak selanjutnya ajang musik bergengsi KDI (Kontes Dangdut Indonesia 2022), Yustika syahrina yang akrab disapa Tika asmara mendatangi Kantor Camat Wara Utara, Kota Palopo. Remaja cantik 18 tahun itu bersilaturahmi dengan Camat Wara Utara, Ramli. (Foto : Andri Sudirman)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Masuk ke babak selanjutnya ajang musik bergengsi KDI (Kontes Dangdut Indonesia 2022), Yustika syahrina yang akrab disapa Tika asmara mendatangi Kantor Camat Wara Utara, Kota Palopo. Remaja cantik 18 tahun itu bersilaturahmi dengan Camat Wara Utara, Ramli.

Selain itu, warga Kelurahan Sabbamparu, Kota Palopo itu berharap dukungan dari Masyarakat Luwu Raya beserta Pemerintah Kota Palopo dalam mengikuti kontes KDI itu.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Tika lolos ke KDI di Jakarta setelah melewati fase pemilihan KDI di makassar yang diikuti hampir ribuan peserta

Gadis cantik itu, saat ini terus gencar melakukan sosialisasi ke berbagai pihak. Seperti instansi Pemerintah, Swasta, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan beberapa pihak lainnya untuk meminta dukungan dan do’a mereka.

Tika saat bertamu menemui Ramli Camat Wara Utara Palopo, meminta restu. Selain itu dia juga meminta dibantu untuk menjembatani dalam menggalang dukungan dari masyarakat.

Sebab, Tika bertanding membawa nama Palopo dan dapat mengharumkan nama daerahnya, termasuk Provinsi Sulawesi Selatan.

Saat itu Ramli, didampingi Lurah Sabbamparu Palopo. Dia mengatakan dalam dekat ini pihaknya akan mendampingi Tika untuk bertemu Walikota Palopo, HM Judas Amir.

“Ini dimaksudkan agar Pak Wali bisa menggalakkan masyarakat Palopo dalam mesupport perjuagan Tika di KDI. Sebab, Tika ini membawa nama daerah, jika dia berprestasi di tingkat Nasional, sudah tentu Nama baik Palopo dan Sulsel,” jelas Ramli.

Rencananya, Tika kembali akan tampil di ajang KDI awal Bulan September 2022 mendatang.

Sebelumnya diberitakan, Setelah sukses lolos diskualifikasi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang diselenggarakan di Makassar. Tika Asmara 18 tahun asal Kota Palopo, akhirnya mendapatkan tiket mewakili sulawesi selatan melaju ke audisi KDI 2022 di Jakarta.

Dari antara ratusan peserta salah satu nya, Tika Asmara mampu mendapatkan nilai dari dewan juri sehingga berhasil melanjutkan perjuangan audisi KDI MNC TV 2022.

Ibunda Tika Asmara, saat mendatangi studio seruya tv, Jumat 5 Agustus 2022. Ia menyampaikan, untuk masyarakat sulawesi selatan khususnya masyarakat se-Luwu Raya.

“Mohon doa dukungan nya yang saat ini mengikuti audisi KDI, semoga doa dan dukungan ta berkah sehingga dapat mengharumkan nama baik provinsi sulawesi selatan,” kata Ibunda Tika.

Diketahui, Tika Asmara warga Jalan Sungai Rongkong, Kelurahan Sabbamparu, Kecamatan Wara Utara. Ia dari sejak duduk dibangku sekolah dasar dirinya selalu mengikuti ajang lomba nyanyi dan sering keluar sebagai juara. (and)

ADVERTISEMENT