Mahasiswa Magang IAIN Palopo Resmi Ditarik dari Dinas Kominfo Luwu Utara

57
Empat Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo resmi ditarik kembali dari lokasi pelaksanaan Magang, Senin (8/8/2022), di Ruang Media Center Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Luwu Utara. (Dok Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Empat Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo resmi ditarik kembali dari lokasi pelaksanaan Magang, Senin (8/8/2022), di Ruang Media Center Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Luwu Utara

Diketahui, empat mahasiswa IAIN Palopo ini melaksanakan kegiatan Magang selama sebulan di Kantor Dinas Kominfo SP Luwu Utara, sejak 11 Juli 2022 yang lalu. Keempatnya ditempatkan di Bidang Humas dan IKP Diskominfo SP, dan melaksanakan praktik-praktik kehumasan dan administrasi, serta membantu dalam kegiatan peliputan.

ADVERTISEMENT

Sebagai bentuk apresiasi, Kadis Kominfo SP Luwu Utara, Arief R. Palallo, memberikan Sertifikat kepada empat mahasiswa Magang IAIN Palopo tersebut sebagai bukti telah melaksanakan praktik Magang di Bidang Humas dan Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kabupaten Luwu Utara, dengan hasil atau nilai yang “MEMUASKAN”.

Kepala Dinas Kominfo SP Luwu Utara, Arief R. Palallo, mengaku bahwa penarikan mahasiswa IAIN Palopo ini terasa begitu cepat. Ia sebenarnya masih berkeinginan agar mahasiswa ini tetap melaksanakan Magang lebih lama lagi. Namun, kata dia, selalu ada waktu yang membatasi yang menjadi aturan pada masing-masing perguruan tinggi.

“Tidak dirasa waktu begitu cepat berlalu. Banyak hal baik yang telah dilakukan adik-adik mahasiswa magang, termasuk tentang kinerja mereka yang banyak membantu teman-teman di Bidang Humas dan IKP,” kata Kadis Kominfo Luwu Utara, Arief R. Palallo, di hadapan para dosen pembimbing dari Fakultas Dakwah IAIN Palopo.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Arief menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja mahasiswa selama sebulan melaksanakan Magang di Dinas Kominfo Luwu Utara. “Kami atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih. Kemudian, kalau ada pelayanan teman-teman yang kurang baik, kami mohon dimaafkan,” tutur dia.

Ia berharap, segala ilmu dan hal baik yang didapat selama pelaksanaan magang, dapat pula diaplikasikan dalam kehidupan kampus. “Setelah lepas dari sini, tentu kita berharap tidak lepas begitu saja, melainkan silaturahmi tetap jalan. Paling tidak, adik-adik bisa berkontribusi membesarkan Dinas Kominfo melalui penyebarluasan informasi,” tandasnya.

Sementara itu, Andi Batara Indra, salah satu Dosen Fakultas Dakwah IAIN Palopo yang ikut dalam kegiatan penarikan mahasiswa Magang, mengatakan bahwa selama sebulan pelaksanaan Magang, mahasiswa banyak menerima ilmu yang bermanfaat. Apalagi, kata dia, penerimaan terhadap mahasiwa oleh Dinas Kominfo, sangat baik dan ramah.

“Mewakili Fakultas Dakwah IAIN Palopo, kami ucapkan terima kasih banyak, sudah menerima adik-adik dari IAIN Palopo untuk magang di sini,” kata Andi Batara. Menurutnya, Dinas Kominfo sangat terbuka dan begitu ramah terhadap mahasiswa. “Tentu ini sangat berarti buat kami, utamanya buat adik-adik mahasiswa,” terang Andi Batara.

Ia berharap, para mahasiswa dapat mengaplikasikan segala ilmu yang didapat selama magang. “Semoga ilmu yang didapatkan di sini, bisa dimanfaatkan juga di kampus nanti, termasuk untuk kepentingan yang skalanya lebih besar lagi,” imbuhnya. Tak lupa, ia menyampaikan maaf jika seandainya dalam kegiatan magang ada hal yang kurang baik.

“Begitu pun kalau ada ucapan adik-adik kami atau tindakan yang bisa melukai teman-teman di Kominfo, saya mewakili kampus, mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Bagaimana pun, dalam setiap pertemuan, biasanya ada ketersinggungan jika komunikasi yang terbangun tidak baik,” kuncinya.

Hadir pada acara penarikan mahasiswa Magang IAIN Palopo ini, Kadis Kominfo, para dosen pembimbing, Kabid Humas dan IKP, dan para Pranata Humas, serta empat mahasiswi Magang dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah, masing-masing Kharisma Nanda Kartika, Sitti Aisyah, Nini Satryani, dan Nur Abida Rahmah. (LH)

ADVERTISEMENT