Makin Keren dan Indah, “I Am Palopo City” Hadir di Lapangan Pancasila

1143

PALOPO–Lapangan Pancasila Kota Palopo tampil beda setelah proyek lanjutan revitalisasi hampir rampung. Saat ini, hadirnya basecamp sebagai salah satu fasilitas pendukung semakin mempercantik lapangan¬† ini.

Ada tulisan besar “I Am Palopo City” menjadi daya tarik dan obyek selfie baru¬† didepan basecamp yang ditargetkan rampung sebelum lepas tahun 2019.

Saat malam hari, tulisan “I Am Palopo City” menyita perhatian pengunjung Lapangan yang berada di belakang Kantor Walikota Palopo, karena menyala terang benderang.

Banyak warga yang baru menyaksikan fasilitas tambahan Lapangan Pancasila ini berfoto dengan latar belakang tulisan “I am Palopo City” tersebut.

“Wah, Lapangan Pancasila semakin cantik dan indah, ini salah satu bukti kemajuan pembangunan di Palopo,'” kata Irdawati, 24 tahun, gadis asal Barru yang berlibur di Palopo menyempatkan waktunya berkunjung di Lapangan Pancasila, Sabtu (28/12/2019).

Ada beberapa fasilitas tambahan dibangun Pemkot Palopo melalui Dinas PUPR di Lapangan Pancasila. Di antaranya penambahan tugu payung di sisi Utara dan Selatan Lapangan yang berada di Jalan Anggrek, Kota Palopo ini.

Ada juga dibangun tribun mini, ampi teater, pedesterian, jogging track, dan lain-lain.

Proyek lanjutan revitalisasi Lapangan Pancasila ini menghabiskan anggaran dengan pagu sebesar Rp4.700.000.000 bersumber dari APBD kota Palopo Tahun Anggaran 2019.

Walikota Palopo, HM Judas Amir berharap masyarakat Palopo ikut menjaga fasilitas publik ini, sebagai salah satu aset daerah.

“Ini upaya pemerintah menghadirkan sarana publik yang dilengkapi fasilitas agar masyarakat nyaman berkunjung bersama keluarga dan kerabatnya,” kata Judas Amir. (Iys)