Mampu Atasi Tim Futsal Sidrap 8-4, Pra Porprov Palopo Diminta Tetap Low Profile dan Tetap Fokus

276
Pemain Pra Porprov Palopo, Banggau no. punggung 11, Fahrul (8) dan Ikki (5) saat ujicoba menghadapi Tim Sidrap, Sabtu (31/7) kemarin.[Foto: Dok. AFK Palopo]
ADVERTISEMENT

PALOPO–Tim futsal Pra Porprov Kota Palopo berhasil menang besar 8-4 saat menghadapi Tim Pra Porprov Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), dalam laga ujicoba Sabtu 31 Juli 2021 kemarin.

Try out kelima bagi Rifaldi-Adhi Prima dan kawan-kawannya ini digelar di Lapangan Sinar Setuju Takkalala Wara Selatan, Palopo.

Gol bagi tim Pra Porprov Palopo dicetak oleh Echa (Reza) dan Banggau (Husnul) di babak pertama. Sedangkan di babak kedua, gol bagi Palopo diukir oleh Adhi Prima 3 gol, William (Willy) 1 gol serta Beta (Irgi) dan Yusrel (own goal) juga sebanyak 1 gol.

Pelatih Kepala Tim Futsal AFK Palopo, K Samara kepada Koran Seruya, saat dihubungi via telepon, Minggu (1/8/2021), mengatakan, timnya terus melakukan persiapan secara matang menuju Pra Porprov yang rencananya digelar bulan Agustus ini di Makassar.

ADVERTISEMENT

“Kami sudah melakukan lima kali try out. Pertama lawan Tim Luwu sebanyak 2 kali, Tim Toraja Utara dan Luwu Utara serta kemarin lawan Sidrap. Alhamdulillah semuanya bisa kita menangkan, dan hanya 2 kali Tim kami kalah, waktu lawan Luwu yang kedua kalinya, waktu itu kami kalah 1-2 di Belopa, meski sebelumnya kami menang 9-0, dan waktu lawan Toraja 2-4,” sebutnya.

Bang El, demikian Coach K Samara yang lebih akrab disapa mengatakan, pihaknya bersama official tim selalu menekankan agar anak asuhnya tetap rendah hati meski selalu berhasil memenangkan pertandingan, dan fokus serta tidak mudah putus asa saat kesulitan menjebol gawang lawan.

“Prinsip kami, semua lawan di grup E kami anggap tim kuat semua, tak ada yang kami anggap enteng, meskipun pada kenyataannya, sebenarnya Tim Palopo selalu diunggulkan, tapi bagi kami, anak-anak kami nanti menganggap mereka adalah tim yang paling kuat, sehingga memotivasi untuk mereka terus berjuang keras di lapangan nanti,” ucap sang pelatih.

Sebanyak 18 pemain Pra Porprov didampingi official team terus melakukan latihan dan rangkaian ujicoba jelang laga sebenarnya pertengahan Agustus mendatang.

Diketahui, Tim Pra Porprov Palopo sendiri berada di grup E bersama tim kabupaten Luwu Timur, Pinrang dan Bantaeng. Rencananya pertandingan 5 grup di ajang Pra Porprov Sulsel ini akan digelar di satu tempat yakni di GOR Sudiang, Makassar.

(*)

ADVERTISEMENT