Mantan Manajer Gaspa Jabat Kanit Regident Polres Luwu

2698
Ipda DR (cand) Muh Tahir L, S.Pd.,M.si.
ADVERTISEMENT

LUWU — Mutasi di jajaran Polda Sulsel kembali bergerak. Salah satu yang dimutasi kali ini adalah Ipda DR (cand) Muh Tahir L, S.Pd.,M.si.

Dalam surat telegram Kapolda Sulsel nomor STR/368/VIII/KEP/2019, Ipda Muh Tahir kini diberi jabatan baru sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Luwu dari jabatan sebelumnya sebagai Kasubnit 2 Unit Dikyasa Satlantas Polrestabes Makassar Polda Sulsel.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Alot, Wakil Ketua DPRD Sementara Dikembalikan ke NasDem Palopo

Ipda Muh Tahir bukanlah orang baru di Luwu Raya. Pria kelahiran Sidrap 3 November 1965 silam itu pernah menjadi kepala Samsat Luwu Raya pada tahun 1995 hingga 2007 sebelum Palopo dimekarkan. Atas pengabdiannya itu, Muh Tahir diberi penghargaan oleh Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah menjabat 12 tahun, ia saat itu di plot menjabat Kanit Bagian SIM Polrestabes Makassar, kemudian Kanit Patroli Polrestabes hingga akhirnya kembali ke Luwu.

BACA JUGA :Alot, Wakil Ketua DPRD Sementara Dikembalikan ke NasDem Palopo

Tidak hanya itu, Ipda Muh Tahir pernah memimpin cabang olahraga di Palopo. Mulai dari ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kota Palopo selama tujuh tahun, ketua Umum Persani hingga manajer Gaspa Palopo selama dua periode.

BACA JUGA :Wakapolres dan Kasatlantas Polres Palopo Dimutasi

“Apa yang saya raih selama ini tak lepas dari dukungan istri saya, Hj Herlina,” kata Ipda Muh Tahir yang tak lain besan dari wakil ketua DPRD Palopo, Hj Hasriani.

Saat ini, Muh Tahir tengah menyelesaikan disertasi S3 di UMI Makassar dan menyisakan 2 ujian lagi sebelum wisuda.

BACA JUGA :Bogi, Caleg Terpilih Gerindra Palopo Berbagi Takjil

Ipda Muh Tahir juga terbilang sukses mendidik buah hatinya. Diketahui, anak pertamnya yakni Bogi Harto Tahir tinggal menghitung hari dilantik sebagai anggota DPRD Palopo periode 2019-2024. Anak keduanya adalah perwira Akmil AD Letda, Andika Prayitno Tahir. Anak ketiga Candra Tahir masih kuliah S1 Universitas Negeri Makassar dan anak keempat, Devina Anastasya Tahir masih duduk di sekolah dasar. (asm)

ADVERTISEMENT