Mantan Politisi PAN Berpulang, Abduh Bakry Pabe Turut Berduka Cita

121
ADVERTISEMENT

JAKARTA—-Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Politisi PAN, H Abdul Hadi Djamal berpulang ke rahmatullah di RSCM Kencana Jakarta pada Selasa pukul 23:58 WIB, akibat sakit.

Kepergian almarhum yang juga anak kiyai kharismatik Sulsel dan mantan Ketua Muhammadiyah Sulsel, KH Djamaluddin Amien menyisakan duka terhadap masyarakat Sulsel, salah satunya Ketua DPD PAN Palopo, Muh Abduh Bakry Pabe

ADVERTISEMENT

“Saya kehilangan sosok guru, paman, sahabat dan panutan yang baik. Almarhum telah banyak mendedikasikan hidupnya untuk mengabdi kepada negara, terutama dalam hal percepatan pembangunan di wilayah timur Indonesia,” sebut Abduh via WhatsApp, Rabu (7/7).

Abduh bercerita bahwa almarhum telah banyak memberi segala hal,terutama soal wawasan kebangsaan dan bernegara.

ADVERTISEMENT

“Almarhum mentor saya dalam segala hal,” ujar dia.

Tak lupa Abduh memohon agar dibukakan pintu maaf yang seluas – luasnya dan memohon keikhlasan semuanya untuk almarhum putra kiyai kharismatik Sulsel, KH Djamaluddin Amien.

ADVERTISEMENT

“Dengan segala kerendahan hati, saya mewakili keluarga mohon dimaafkan atas segala khilaf almarhum H Abdul Hadi Djamal semasa hidup,” pintanya.

Sebelumnya ramai dikabarkan, mantan anggota DPR RI dari Dapil Sulsel, Abdul Hadi Djamal, meninggal dunia di Jakarta, Rabu (7/7/2021) dini hari malam tadi.

“Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un.. Telah berpulang Ayah kami Abdul Hadi Djamal di RSCM Kencana Jakarta pada Pukul 00:58 WITA.

Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas–luasnya dan memohon keikhlasan semuanya.

Mohon maaf mohon maaf mohon maaf…”

Demikian berita duka yang beredar di grup WhatsApp.

Beberapa pekan lalu, Abdul Hadi Djamal memang mengabarkan dirinya sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Melalui sejumlah media sosial, kakak kandung Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi ini minta didoakan.

Kabar duka juga disampaikan langsung Ashabul Kahfi. Melalui story instagramnya, dia mengabarkan Abdul Hadi Djamal meninggal dunia.

Abdul Hadi Djamal pernah duduk sebagai anggota DPR RI periode 2004-2009. Juga merupakan putra dari ulama kharismatik Sulsel, Kiai Djamaluddin Amin.

Ayahnya adalah ulama Muhammadiyah sekaligus pendiri Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

(*)

ADVERTISEMENT