Masyarakat Antusias Saksikan Lomba Perahu Bala-bala NasDem Palopo, FKJ : Berikutnya Lebih Meriah

86
Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ). (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Lomba perahu bala-bala (perahu mesin) yang digelar Partai NasDem Kota Palopo, berakhir, Minggu (28/3/2022) sore. Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Lingkar Timur Palopo itu ditutup Kepala BKSDM Palopo, Farid Kasim Judas SH MH MSi (FKJ) mewakili Wali Kota Palopo.

Selama tiga hari pelaksanaan, antusias masyarakat cukup tinggi menyaksikan jalannya lomba. Terbukti sepanjang Jl Lingkar Timur dipenuhi penonton.

ADVERTISEMENT

FKJ berterima kasih atas antusias masyarakat menyaksikan kegiatan yang sudah lama dirindukan ini. “Tidak pernah saya lihat lomba bala-bala penontonnya sampai ramai begini, 1 km lebih penonton,” kata Farid.

“Ini karena kesyukuran kita warga Palopo. Dan kita punya jalan lingkar sehingga jalanan ini bisa dilalui orang, dan lokasi ini juga bisa jadi arena permanen lomba bala-bala,” ucapnya disambut tepuk tangan warga.

Tak lupa FKJ mengucap terimakasih kepada Partai NasDem atas terlaksananya kegiatan yang bertujuan memperkuat silaturahim tersebut.

“Terimakasih Partai NasDem telah menyelanggarakan kegiatan ini. Saya lihat masyarakat begitu gembira, karena memang kegiatan yang sudah lama dirindukan,” ujarnya.

FKJ menegaskan Pemerintah Kota Palopo tak hanya nendukung Partai Nasdem, namun juga menjadi pembina dari seluruh partai.

“Itu adalah esensi sebuah pemerintahan,” katanya.

Terkahir, mantan Kepala DPTMSP tersebut, janji bakal membuat event serupa dengan gaung lebih besar dan meriah.

“Insyaallah, event berikutnya kita akan buat lebih meriah,” tandasnya.

Sebelumnya, lomba ini berlangsung selama 3 hari. Mulai tanggal 25-27 Maret 2022.

Peserta yang ikut dibagi ke dalam dua kelas. Yakni kelas underbound sebanyak 35 peserta dan kelas pangembang (standar) sebanyak 36 peserta. Untuk hadiah utama memperebutkan dua unit mesin 15 PK, televisi, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya.

Hadir dalam acara penutupan, Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam. Sekretaries NasDem Palopo Umar. Legislator NasDem Palopo Lupita Dengen, sejumlah Kepala OPD dan Camat, serta tokoh masyarakat. (and)

Berikut juara lomba bala-bala;

Kelas Underbound

Juara I; Doyo Baracuda, Pontap
Juara 2; Ittong MP Racing
Juara 3; Agus Bocah Gila, Pontap
Juara 4; Anca Ep Racing, Tanjung Ringgit

Kelas Pangempang;

Juara I; Pais bocah gila tanjung ringgit

Juara II; Bapa Erna, Penggoli

Juara III; Uci, ponjalae

Juara Iv; Mualli, ponjalae

ADVERTISEMENT