Mau Nikmati Steak Harga Terjangkau, Yuk Kunjungi RM Alfiah Palopo

821
ADVERTISEMENT

PALOPO – Setelah 3 bulan lamanya tutup akibat pandemik covid-19, Rumah Makan(RM) Alfiah yang terletak di Jl.Jufri Tambora,Blok C1, Perumahan Bogar Palopo ini, kembali melayani para penikmat kuliner yang ingin menikmati kuliner tradisional Kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Tidak hanya menyajikan masakan tradisional, RM Alfiah juga akan menyajikan sejumlah menu yang kekinian.

ADVERTISEMENT

Dimana untuk saat ini tempat kuliner ini menyajikan menu baru yakni aneka jenis steak yang harganya cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Owner RM Alfiah , Widiyawati mengatakan sebelum membuka kembali rumah makan ini, dirinya mengajak salah satu temannya yang pernah kerja bersama di RM yang ada di Solo.

ADVERTISEMENT

Hal ini, ia lakukan untuk memberikan nuansa baru untuk jenis kuliner yang ada di tempat usahanya. Dimana dulunya rumah makan alfiah ini, hanya menyajikan kuliner khas tradisional palopo seperti kapurung ,ikan bakar, lawa dan lain-lain.

” Dulunya sebelum pandemik covid-19 varian menu yang kami tawarkan hanya menu tradisional saja,namun saya amati kota Palopo saat ini banyak sekali kita jumpai tempat kuliner yang menyajikan makanan khas Palopo,” katanya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Untuk itu saya mengajak teman saya yang juga koki berpengalaman untuk membantu saya menyajikan menu modern seperti steak dengan olahan daging sapi dan ayam yang sepenuhnya kami olah sendiri,” tambahnya.

“Dengan membeli bahan-bahan yang ada dikota Palopo bukan bahan dari luar kota sehingga lebih segar, original dan tentuhnya nikmat bagi para kuliner masyarakat kota Palopo,” ujar Widayawati.

Ditambahkan Widiyawati menu steak ini harganya cukup terjangkau untuk semua kalangan baik kalangan muda dari para pelajar ,mahasiswa maupun dewasa dari para karyawan ,asn, pegawai yang ada dikota Palopo yakni mulai dari Rp 18 ribu hingga Rp 50 ribu per porsi.

Adapun jenis steak ini diolah dengan berbagai varian yakni ada steak goreng, tepung ada juga steak bakar dengan varian toping yang berbeda seperti chicken chess, sirloin mushroom, sirloin BQ, Tenderloin BQ dan masi banyak lagi.

Untuk menu andalan steak di rumah makan ini yakni Abonk Al-Fiya , dimana varian steak ini menggunakan daging ayam dan sapi dengan saus merah ditambah potongan kentang serta varian toping sayuran yang menggugah selerah.

Sedangkan dalam penyajiannya semua jenis steak ini menggunakan wadah makanan yang unik serta pisau dan garpu yang dipesan khusus dari luar kota.

Selain itu di rumah makan ini juga dilengkapi AC sehingga membuat nyaman para pelanggan untuk menikmati makanan ditempat ini. (Jun)

ADVERTISEMENT